Melaui WJIF, Ratusan Calon Investor Datangi Jabar

Ekonomi 00028X

Bandung,-- Sebagai salah satu perwujudan Regional Investor Relation Unit (RIRU), Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Jabar, bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang tergabung dalam Forum West Java Incorporated (WJI) terus meningkatkan sinergi untuk mendorong sektor investasi, daya saing dan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

Dan untuk mengoptimalkan potensi investasi yang ada di Jabar, BI dan Pemprov Jabar berkolaborasi dengan Islamic Corporation for the Development of the Private Sector (ICD), yang merupakan bagian dari Islamic Development Bank (IDB), dan IDB Group Business Forum "Thiqah" menggelar West Java Investor Forum (WJIF).
 

“Ekonomi jabar, akan bisa tumbuh diatas kondisi (tahun) 2017 yang di prediksi 5,4 persen hingga 5,6 persen di 2018, jika infrastrukturnya jalan semua, pertumbuhan ekonomi kita bisa diatas 6 persen” Ujar Kepala KPw BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat kepada wartawan, di sela sela acara West Jaba Investor Forum (WJIF) di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat (6/10)

Melalui forum ini, ungkap wiwiek, bisa dijadikan sebagai salah satu wadah untuk mempromosikan dan mempresentasikan proyek infrastruktur, juga proyek lainnya dan kemungkinan bisa di financing oleh IDB. Dengan tingkat kepadatan penduduk sebesar 47 juta jiwa, pertumbuhan ekonomi yang berada di atas Nasional, sumber daya manusia yang berkualitas, infrastruktur terlengkap dan juga pusat sektor perindustrian di Indonesia. Semua itu menjadikan Jabar sebagai salah satu provinsi yang menawarkan peluang investasi terbesar di Indonesia.

“Setidaknya, menurut Wiwiek, ada empat sektor yang bisa menjadi lahan para investor untuk menanamkan modalnya di Jabar, yakni manufaktur, konstruksi, pertanian hingga pariwisata”

Selain dengan IDB, sambungnya, WJIF akan bergabung dengan Pemerintah Sumatera Barat untuk menyampaikan dan mempromosikan proyek-proyek yg ada di Jabar.

"Kalau kita berfikir investasi itulah berfikir mengenai Jawa Barat. Selogan nya adalah Think Investment, Think West Java," Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Bantu Pengungsi Rohingya, DPU DT Kirimkan 15 Relawan
Petani Kopi Jawa Barat Antusias Ikuti Pelatihan Kewirausahaan
Jabar Resmi Bersaudara Dengan Wallonia, Belgia
Menginjak Usia 26 Tahun, PT Len Industri Terus Perbaiki Kinerja Perusahaan