Launching BINUS @Bandung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua Yayasan BINA NUSANTARA, Bernard Gunawan

Ridwan Kamil Resmikan BINUS @BANDUNG

Pendidikan 00107X

Bandung – Meneruskan 36 tahun karya BINA NUSANTARA dalam berkontribusi bagi bangsa di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan, pada hari Rabu, 27 September 2017, Yayasan BINA NUSANTARA meluncurkan Sekolah Tinggi Teknologi Kreatif BINA NUSANTARA Bandung atau yang disebut dengan BINUS @Bandung yang merupakan bagian dari BINUS Higher Education System.

Keberadaan BINUS @Bandung didasari oleh keinginan untuk menjawab kebutuhan akan tenaga kerja berkualitas di sektor industri teknologi dan kreatif. BINUS @Bandung hadir dengan program-program studi yang sesuai dengan pengembangan sub-sektor ekonomi kreatif Indonesia, yakni Creativepreneur, Informatics, Interior Design, dan DKV.

Kampus ini dikembangkan menjadi pusat kreatif teknologi yang dapat memberikan nilai manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat wilayah Jawa Barat. Hal ini juga sejalan dalam mendukung pengembangan potensi industri kreatif di Jawa Barat .

Acara Peresmian BINUS @Bandung dilakukan langsung oleh Wali Kota Bandung, Bapak Ridwan Kamil, di Kampus BINUS @Bandung di kawasan 23 Paskal Hypersquare, Bandung yang dihadiri ratusan tamu undangan maupun internal dari BINUS @Bandung.

Pada saat yang sama, Bapak Walikota Ridwan Kamil juga didaulat untuk memberikan kuliah tamu di depan seluruh undangan, yang bertajuk Peranan Pendidikan Teknologi Kreatif dalam Memajukan Industri Kreatif Bandung dan Jawa Barat.

“Saya yakin BINUS @Bandung mampu mengambil kesempatan terhadap bonus demografi Indonesia dengan menghasilkan insan-insan kreatif” ujar Ridwan Kamil saat mengisi sambutan peresmian BINUS @Bandung.

"Kehadiran BINUS @Bandung merupakan wujud komitmen BINUS dalam menjawab permintaan pemangku kepentingan pendidikan tanah air, khususnya Jawa Barat dengan menyediakan pendidikan berkelas dunia dalam bidang teknologi kreatif," ujar Bapak Bernard Gunawan selaku Ketua Yayasan BINA NUSANTARA pada saat menyampaikan sambutannya. Beliau juga menambahkan bahwa program akademik yang ditawarkan di BINUS @Bandung sudah dipersiapkan mengikuti standar pendidikan gobal yang telah dijalankan di seluruh kampus BINUS. “Dengan demikian kualitas akademis BINUS @Bandung sama dengan kampus BINUS lainnya,” tambah Bapak Bernard Gunawan.

Rangkaian acara peluncuran BINUS @Bandung masih berlangsung dari tanggal 27-30 September 2017 dengan tema “CREAVTENEUR” : When Creativity, Technology and Entrepreneurship Intertwine”. Rangkaian acara dalam CREAVTENEUR sangat beragam, mulai dari trial class yang mengangkat topik tentang creativepreneurship, informatics, design dan interior design. Selain itu, akan ada kolaborasi dengan para komunitas kreatif yang disebut dengan Community Gathering seminar dan workshop dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya. Dimeriahkan juga oleh BINUS Higher Education Exhibition, yang merupakan pameran seluruh unit BINA NUSANTARA.


BERITA LAINNYA:



BI Jabar Jamin Ketersedian Uang Saat Natal dan Tahun Baru Mencukupi
Pemprov Jabar Himbau Warga Ikuti Imunisasi ORI Difteri
Nilai Gizi dan Ekonomi Tinggi, Ikan Sidat Punya Potensi
Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam