Sinergi DPU DT dan Karang Taruna Jabar, Galang Donasi Untuk Rohingya

Agama 00068X

Bandung - Sebanyak 20 pengurus inti Karang Taruna Jawa Barat (KT JABAR)  bersilaturrahmi ke kantor Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid (DPU-DT)  galang kerjasama aksi donasi untuk program "Hapus Duka Rohingya".
Kedatangan rombongan pengurus KT Jabar disambut hangat oleh seluruh Jajaran Direksi DPU Daarut Tauhiid. 

H. Herman, S.Sos.I selaku Direktur Utama DPU DT mengapresiasi sinergi dan kerjasama ini. "kami sangat mengapresiasi Semangat pengurus  Karang Taruna Jabar dalam menggalang donasi Kemanusiaan untuk Rohingya, semoga berawal dari rohingya akan berlanjut program kolaborasi dan sinergi program lainnya," Ungkap Herman

Dalam kesempatan ini rombongan KT jabar juga disambut oleh ketua Pembina DPU DT Cum Majelis Pertimbangan Karang Taruna JAbar, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Pasca kajian al-Hikam, seluruh pengurus KT Jabar gelar diskusi Khusus bersama Aa Gym di Aula Basement Masjid Daarut Tauhiid. 

Ketua KT Jabar terpilih Masa Bakhti 2017-2022, H. Subchan Daragana, mengatakan Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan mempunyai tugas pembinaan generasi muda dan kesejahteraan Sosial disemua lapisan masyarakat.  

Empat pilar program yang akan dikuatkan melalui KT Jabar. Pertama, penguatan standar organisasi, Kedua. KT Jabar memiliki pusat pengembangan kepemimpinan dan manajemen generasi muda yang  dimplementasikan dalam Karang Taruna Institute. Ketiga, pengembangan koperasi dan terakhir  yaitu pemutakhiran dan pengembangan basis data yang didalamnya ada potensi pemuda.

Acara yang berlangsung sekira 60 Menit ini, berlangsung penuh keakraban. Aa Gym berpesan agar keberadaan Karang Taruna Jawa Barat mampu menebar manfaat bagi umat, membawa maslahat bagi masyarakat.

"Yang pertama dan utama harus di bangun adalah apa yang tergambar dari masyarakat tentang Karang Taruna, kita bisa memahami gerakan dengan mengawali dari masalah atau potensi yang ada. Maka Karang taruna harus bersungguh- sungguh dan harus bertekad menjadikan wadah gerakan ini  bisa memberikan solusi nyata, mempunyai peran dan manfaat besar bagi masyarakat dan bagi ummat, insya Allah Karang Taruna akan didukung dan dicintai oleh ummat," pungkas Aa Gym  - (rls/Tauhid)


BERITA LAINNYA:



Pasar Mobil Bekas Berlualitas Masih Terbuka Lebar
Semua Masyarakat Harus Bisa Akses Layanan Kesehatan
Pemprov Jabar Hibahkan Enam Mobil & 100 Sepeda Motor ke Polda Metro Jaya
Optimisme Konsumen Jawa Barat Pada Desember 2017 Meningkat