Nurul Arifin : Qurban Ajarkan Kita Nilai keikhlasan, Ketulusan dan Ketaatan

Peristiwa 00156X

Bandung, -- Momen Idul Adha memiliki arti tersendiri bagi politisi golkar Nurul Arifin. Dimana dalam moment tersebut terkandung tidak hanya makna horizontal yakni hubungan kita dengan sesama manusia tapi juga sekaligus ada makna vertikal yakni hubungan kita dengan sang maha pencipta.

 

“Bagi saya ibadah qurban esensinya adalah lebih kepada berbagi, karena kita harus menyadari bahwa apa yang kita punya bukan semata mata milik kita sendiri” Hal itu di ungkapkan oleh Nurul Arifin yang juga bakal calon walikota Bandung kepada wartawan saat di temui di sela sela prosesi qurban di sukarajin, Cikutra Bandung, Jumat (1/9)

 

Jika melihat teladan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS, sambung nurul, berkurban adalah merepresentasikan hubungan manusia secara vertical dan horizontal. Dimana hubungan  vertical itu dengan tuhan, jadi disana diuji ketaatan kita, kepatuhan kita, keikhlasan kita, sebagaimana di kisahkan pada waktu itu Nabi Ibrahim yang rela mengqurbankan putranya Nabi Ismail kepada Allah.

 

“dari kisah itu kita diajarkan mengenai keikhlasan, ketulusan dan ketaatan. Bahwa segala sesuatu adalah milih Allah” Pungkasnya.

 

Dalam kesempatan itu, nurul berqurban dikampung halamanya, di kota Bandung dengan satu ekor sapi dan tiga ekor kambing yang disembelih oleh warga di wilayah sukarajin cikutra bandung.


BERITA LAINNYA:



Kebun Binatang Bandung, Lepasliarkan 40 Ekor Burung Jalak Kebo
Donasi Bike to Cook 2017, Dirikan Saung Baca Untuk Warga Cijaringao
KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
Pemprov Jabar Gelontorkan Ratusan Milyar Untuk Program Sanitasi