Tanamkan Semangat Persatuan, MPR Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kampus USB YPKP

Pendidikan 00066X

Bandung, -- Sebagai salah satu upaya untuk memberikan orentasi mengenai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan cinta tanah air, ribuan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, mengikuti sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Dalam pemaparannya, Anggota MPR RI Haerudin menekankan agar mahasiswa untuk bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), saling menghargai keberagaman dan bertoleransi.

"Bangsa Indonesia, Khususnya mahasiswa harus terus menjaga keutuhan bangsa dan negara, jangan sampai tercerabut dari akar bangsanya," Ujar Haerudin saat memberikan meteri Empat Pilar MPR RI di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Sangga Buana Bandung.

Sejarah berjalanan bangsa Indonesia, ungkapnya, memberikan penguatan nilai-nilai kebangsaan. Sosialisasi Empat Pilar ini juga sebagai salah satu upaya agar bangsa ini tak tercerabut dari akar bangsanya.

“Indonesia adalah bangsa yang memiliki keberagaman, tapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI. Dengan bersatu maka bangsa Indonesia dapat bersama-sama memajukan bangsa dan negara” Pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Rektor USB YPKP Bandung, Asep Efendi mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan, dengan tujuan terus membangun kesadaran berbangsa dan bernegara dikalangan mahasiswa. Apalagi, imbuhnya, sebagai generasi muda bangsa, mahasiswa harus bisa menjaga toleransi dan keutuhan NKRI.

“Kita sudah beberapa kali mengusung cinta NKRI, dan sekarang diperluas lagi untuk pemahaman mahasiswa apa yang terjadi dengan kondisi bangsa” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Kebun Binatang Bandung, Lepasliarkan 40 Ekor Burung Jalak Kebo
Donasi Bike to Cook 2017, Dirikan Saung Baca Untuk Warga Cijaringao
KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
Pemprov Jabar Gelontorkan Ratusan Milyar Untuk Program Sanitasi