BI Jabar Berikan Materi Kebanksentralan di SMK N 1 Cidaun Cianjur

Pendidikan 00068X

Bandung, -- Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat membuka sekaligus memberikan materi tentang kebanksentralan kepada ratusan siswa siswi yang berada di ke Kematan Cidaun Kabupaten Cianjur.

Dalam keterangan resmi Humas Bank Indonesia Jabar, menyatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program Bank Indonesia peduli terhadap pendidikan, dan dengan semangat menyambut HUT RI ke 72, Bank Indonesia  mengangkat tema “Karya Nyata Bank Indonesia di setiap makna Indonesia”, Senin (14/8)

Selain materi kebanksentran dalam kegiatan yang diikuti oleh 750 siswa siswi dari SMK N 1 Cidaun dan perwakilan sejumlah sekolah disekitarnya tersebut, juga diberikan materi berupa Gerakan Nasional Non Tunai, Layanan Keuangan Digital (LKD) oleh BRI Cianjur dan terakhir materi tentang pengenalan ciri ciri keaslian uang rupiah (CIKUR).

Kegiatan BI Mengajar tersebut, adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa tentang Bank Indonesia serta upaya untuk meningkatkan keterampilan serta kualitas sumber daya manusia di daerah selatan.

Selain itu, melalui kegiatan ini pula, masyarakat terutama di bagian selatan jawa barat yang jarang di kunjungi,  dapat merasakan dan kehadiran dari Bank Indonesia. sehingga nantinya diharapkan masyarakat lebih mengenal Bank Indonesia sebagai Bank Sentral di Indonesia secara merata di diseluruh sekolah di jawa barat.

Selain memberikan materi tersebut dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan dalam Program Sosial BI berupa 2 Unit Personal Computer kepada SMKN 1 Cidaun sebagai bentuk dukungan kegiatan belajar mengajar bagi para siswa.

Seluruh kegiatan tersebut di tutup dengan acara hiburan berupa penampilan wayang si cepot dengan dalang Riswa.


BERITA LAINNYA:



Kebun Binatang Bandung, Lepasliarkan 40 Ekor Burung Jalak Kebo
Donasi Bike to Cook 2017, Dirikan Saung Baca Untuk Warga Cijaringao
KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
Pemprov Jabar Gelontorkan Ratusan Milyar Untuk Program Sanitasi