Sistem Persinyalan KA Produksi PT Len Raih Anugerah Abyudaya

Ekonomi 00053X

Makasar, -- Memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 22, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Ritech Expo tanggal 9-13 Agustus 2017 di Wisma Negara - Center Point of Infonesia Makasar, Sulawesi Selatan.

Menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi di bidang teknologi hasil karya anak bangsa, Produk unggulan PT Len Industri ( Persero) berupa Radar Surveillance System, Alat komunikasi tempur VHF manpack dan Sistem Persinyalan Elektronika Kereta Api menjadi salah satu magnet bagi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berkunjung ke stand Len yang tergabung dalam kluster National Defence & High-Technology Industry (NDHI) selepas membuka acara utama.

Len terpilih sebagai juara dalam Anugerah IPTEK 2017 - kategori Abyudaya untuk pengembangan Radar Nasional dan Sistem Persinyalan Kereta Api, penghargaan bergengsi ini diserahkan oleh Mohamad Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi kepada Direktur Utama Len, Zakky Gamal Yasin.

"Produk unggulan Len yang dipamerkan kali ini adalah produk karya anak bangsa hasil kerjama Len - Ristek dimana dalam event ini pula sinergi antar BUMN yang tergabung dalam kluster NDHI terlihat nyata seiring dengan arahan Fajar Hari Sampurno, Deputi Pertambangan, Industri Strategis dan Media yang berharap proses kluster enam BUMN Industri Strategis ini dapat segera terrealisasi," ungkap Zakky Gamal Yasin dalam keterangan resminya, Jumat (11/8)

Zakky menambahkan, zaman akan terus berubah dan teknologi akan semakin terus berkembang, tawaran pihak asing akan produk inovasi terus menggoda.

“ seyognya kita patut mendukung agar hasil inovasi anak negeri tetap menjadi prioritas, seiring dengan tagline kami Kemandirian teknologi yang berdaya saing". Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



BI Jabar Jamin Ketersedian Uang Saat Natal dan Tahun Baru Mencukupi
Pemprov Jabar Himbau Warga Ikuti Imunisasi ORI Difteri
Nilai Gizi dan Ekonomi Tinggi, Ikan Sidat Punya Potensi
Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam