Triwulan III 2017, Ekonomi Jabar Diprediksi Meningkat

Ekonomi 00139X

Bandung, -- Memasuki Triwulan III 2017, pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Barat diprediksi akan kembali mengalami peningkatan.

"Pertumbuhan ekonomi Jawa Barat triwulan III 2017 diperkirakan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dan tumbuh pada rentang 5,2 sampai 5,6 persen," Ungkap kepala kantor perwakilan ((KPw) Bank Indonesia  Jabar Wiwiek Sisto Widayat dalam Konferensi Pers Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) dan Perkembangan Beberapa Indikator Ekonomi Jawa Barat Terkini, di di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Bandung. Jumat (11/8)

 

Wiwiek mengatakan, terjadinya pertumbuhan itu dapat terlihat pada aspek pengeluaran, terutama yang  bersumber pada konsumsi pemerintah, investasi, dan ekspor. Sementara itu, dalam hal lapangan usaha, ada beberapa sektor yang menjadi penopang. diantaranya, pertanian, industri pengolahan, dan jasa. 

 

“Meningkatnya belanja pemerintah seiring dengan adanya gaji ke -13 bagi PNS, menjadi salah satu faktor pertumbuhan pada triwulan ke III” Terangnya.

 

selain itu, imbuh wiwiek, faktor pendorong lainnya diantaranya adalah naiknya permintaan dari Amerika Serikat (AS) serta aktivitas jasa konstruksi yang mulai kembali bergerak.

" adanya percepatan infrastruktur strategis dan terjadinya kenaikan output sektor otomotif  juga menjadi faktor pendorong ekonomi di Triwulan III" Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Telkom University Raih Akreditasi Internasional
Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI