Jangan Ada Lagi Anak Putus Sekolah di Jabar

Pendidikan 00045X

Bandung,-- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Ahmad Hadadi, berharap tidak ada lagi anak usia sekolah di Jawa Barat yang tidak bersekolah.

“Jargon pendidikan untuk semua harus bisa dirasakan oleh semua kalangan” Ujar Ahmad Hadadi saat membuka pelatihan teknis penulisan bagi guru di Aula SMA Negeri 3 Bandung, Jumat (11/8).

Menurut Hadadi, pihaknya saat ini sudah memulai program Sekolah Terbuka. Targetnya, selain untuk siswa dari keluarga tidak mampu, Sekolah Terbuka ini juga untuk mewadahi anak-anak yang tidak lolos melalui PPDB.

“Saya targetkan Sekolah Terbuka ini dapat meraih 100 ribu dari 180 ribu anak usia sekolah yang ada di Jawa Barat,” Tegasnya.

Hadadi menambahkan, pihaknya mendukung kegiatan pelatihan bagi guru yang dilakukan oleh para dosen di lingkungan Telkom Univerity. Karena, ujarnya, dengan pelatihan ini dapat mendukung peningkatan kompetesi bagi guru.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Pengabdian Masyarakat Pelatihan Penulisan, Rana Akbari Fitriawan, mengatakan pelatihan ini merupakan bukti keperdulian kampus terhadap persoalan yang ada di masyarakat, khususnya dalam persoalan literasi media.

“Kita menghadapi persoalan masih rendahnya literasi media di masyakarat Indonesia. Pelatihan ini merupakan bentuk keperdulian kami agar kesadaran literasi terutama di kalangan guru menengah atas bisa meningkat,” Ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat dengan Telkom University terkait dengan kerjasama di bidang Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (Tridharma Perguruan Tinggi). 


BERITA LAINNYA:



Bantu Pengungsi Rohingya, DPU DT Kirimkan 15 Relawan
Petani Kopi Jawa Barat Antusias Ikuti Pelatihan Kewirausahaan
Jabar Resmi Bersaudara Dengan Wallonia, Belgia
Menginjak Usia 26 Tahun, PT Len Industri Terus Perbaiki Kinerja Perusahaan