Puluhan Siswa SMA/SMK Jabar Ikuti Program SMN 2017

Pendidikan 00148X

Bandung, --,  Sebanyak 27 siswa SMA / SMK asal Jawa Barat siap mengikuti program pertukaran pelajar ke Provinsi Bangka Belitung selama seminggu mulai 16 Juli-24 Juli 2017. Pada waktu yang sama, kunjungan serupa dilakukan siswa Bangka Belitung di Jawa Barat. 

Program pertukaran pelajar Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2017 di Jawa Barat ini, merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, yang melibatkan empat BUMN di Jawa Barat yaitu: Bank Mandiri, PT Bio Farma (Persero), PT PN VIII (Persero), dan Perum Jasa Tirta II. 

Iman Gunawan, Regional CEO Bank Mandiri selaku Ketua PIC Program BUMN Hadir untuk negeri di Jawa Barat, mengatakan Atas nama 4 BUMN di Jawa Barat, pihaknmya menyampaikan kebahagiaan dapat berpartisipasi dalam program edukasi dan sosialisasi budaya Nusantara.

“Kami berharap agar siswa peserta SMN dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan wawasan tentang keanekaragaman budaya Nusantara serta memperoleh pengalaman menyenangkan” Ujarnya kepada wartawan di aula timur Gedung Sate Bandung, Senin (17/7).

 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran PT Bio Farma, M. Rahman Rustan selaku Koordinator Pelaksana Program SMN Jawa Barat mengatakan,  program SMN di Jawa Barat mengambil tema pengenalan sejarah, budaya, edukasi lingkungan, dan keragaman hayati di Jawa Barat.

 

"Nantinya siswa dari Bangka Belitung akan mengunjungi Bio Farma untuk melihat produksi vaksin. Kemudian kunjungan ke perkebunan dan pengolahan Teh PT PN VIII, mengunjungi pengelolaan air dan kawasan wisata waduk Jatiluhur milik Perum Jasa Tirta 2, serta mengunjungi Mandiri University serta Museum Mandiri,” Terang Rahman

Tahun lalu, ungkap Rahman pihaknya juga menyelenggarakan program BUMN Mengajar, dan Bio Farma konsisten mengedukasi masyarakat untuk mencapai Indonesia Sehat. Para SMN Banka Belitung, imbuh rahman selama di kota Bandung akan berkeliling ke Saung Angklung Udjo, Museum Asia Afrika, Museum Sri Baduga, serta edukasi lingkungan ke Taman Hutan Raya, tak ketinggalan kunjungan ke SMAN 2 Bandung dan Universitas Pendidikan Indonesia.

“Program kunjungan ke Universitas negeri di Bandung baru dilakukan tahun ini. Tujuannya agar para siswa memiliki wawasan dan memiliki mimpi untuk melanjutkan sekolah terbaik seusai lulus dari bangku SMA/SMK” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Kebun Binatang Bandung, Lepasliarkan 40 Ekor Burung Jalak Kebo
Donasi Bike to Cook 2017, Dirikan Saung Baca Untuk Warga Cijaringao
KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
Pemprov Jabar Gelontorkan Ratusan Milyar Untuk Program Sanitasi