Lima Juta Pohon Kopi Siap di Bagikan Kepada Para Petani Jabar

Ekonomi 00021X

Bandung,-- Tidak kurang dari 5 juta pohon kopi, siap dibagikan untuk para petani di Jawa Barat. Pembagian jutaan pohon kopi tersebut, tidak terlepas dari program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar beberapa waktu lalu.

“Untuk menjadikan Jawa Barat sebagai penghasil kopi terbaik dan terbanyak, baik skala nasional maupun internasional, tahun ini kami bakal membagikan 5 juta pohon kopi untuk para petani," ujar Gubernur Jawa Barat (Aher)  saat menghadiri Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Senin (17/7).

Menurut Aher, ia lebih memilih pohon kopi karena lebih ramah lingkungan, tidak seperti pohon sawit yang dapat merusak lingkungan terutama tanah. Selain itu, dengan program ini diharapkan kopi asli Jawa Barat menjadi lebih dikenal dunia.

 

“Ketika ada pameran 20 kopi terbaik di Festival Kopi Atlanta, 6 diantaranya berasal dari Indonesis dan ternyata semuanya asli Jawa Barat, jadi kami ingin dengan program 5 juta kopi ini, kopi Jawa Barat lebih dikenal lagi," Terang Aher.

 

Aher menambahkan, pihaknya berharap orang Indonesia, terutama Jawa Barat untuk membeli kopi merek lokal ketimbang kopi luar.

 

"Lupakan kopi merek asing karena lebih jelek dari kopi yang kita miliki," Pungkas Aher.


BERITA LAINNYA:



15 Kabupaten/ Kota di Jabar, Masuk Ketegori Layak Anak
Laskar Naga Bonar Dukung Demiz Maju Dalam Pilgub 2018
DPD PKS Kota Bandung, Mulai Panaskan Mesin Politik
600 Ribu Sarjana Indonesia Menganggur