FIF Grup Bidik Pasar Syariah di Jawa Barat

Ekonomi Syariah 00037X

Bandung, -- Peluang pembiayaan syariah saat ini terus mengalami perkembangan, market pasar yang potensian membuat sejumlah pelaku usaha pembiayaan mengembangkan sayapnya dengan mengembangkan unit usaha pembiayaan syariah.

 

“Di tahun ini untuk pembiayaan syariah kami membidik pertumbuhan sebesar 17 – 20 persen” Ungkap Head Of Corporate Communication FIF Grup, Arif Reza Fahlepi kepada wartawan. Minggu (16/7)

 

Menurutnya, peluang pembiayaan syariah ini relatif besar. Untuk itu, pihaknya mendirikan brand platform syariah yang dinamai Amitra.

"Amitra saat ini memang difokuskan untuk pembiayaan keberangkatan haji dan umroh. Hingga April kemarin, dana yang digelontorkan menembus angka Rp25 miliar. Sepanjang tahun ini, untuk pembiayaan syariah Amitra ini ditargetkan sebesar Rp400 miliar," terang arif.

 

Lebih jauh arif mengatakan, Pada 2016 lalu total jamaah yang mengikuti program inu menembus 1.839 orang. Khusus Jabar memberikan kontribusi sebesar 13%. Untuk itu, pihaknya optimistis pada tahun ini akan ada peningkatan menjadi 17-20%.

 

“Ke depan, pembiayaan (syariah) ini diperluas lagi untuk pembiayaan kendaraan roda dua, maupun pembiayaan multiguna seperti untukk kebutuhan renovasi rumah, pendidikan, dan kesehatan” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Sinergi DPU DT dan Karang Taruna Jabar, Galang Donasi Untuk Rohingya
'Humanity of World Moslem', Aksi Kemanusiaan DPU DT
Pesan Khusus Ceu Popong Dalam Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Kolaborasi Pemprov Jabar Dan RZ Peduli Rohingya