Pemudik Bisa Cek Info Jalur Rawan Bencana di POSKO BPBD Jabar

Pemerintahan 00099X

Bandung,-- Untuk memberikan informasi akurat mengenai keadalan lalu lintas dan kondisi jalur mudik khususnya di wilayah rawan bencana yang akan di lalui oleh para pemudik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Jabar membuka posko kesiap siagaan Mudik Lebaran 1438 H.

 

“Kami siaga 24 jam dari H-7 sampai H+7 Idul Fitri 1438 H/ 2017, dan posko ini terbuka untuk umum” ujar Kepala Pelaksana BPBD Prov Jabar Dicky Saromi saat ditemui di POSKO BPBD Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung, Senin (19/6)

 

Dicky mengatakan, posko yang dibangun berbeda dari rest area biasa, karena pelayanan utama di sini adalah informasi akurat dan terkini mengenai bencana di Jawa Barat yang memiliki peluang mempengaruhi jalur/arus mudik.

 

“Petugas yang siap setiap saat berjumlah 12 orang terdiri dari PNS tujuh orang dan Pusdalop Penanggulangan Bencana (PB) lima orang,” Ujarnya

 

Selain Posko berbentuk fisik, Dicky juga menjelaskan masyarakat dapat mengakses Hotline di (022) 7313627 – 7315274, media sosial BPBD Jabar: facebook Bpbd Prov Jabar dan twitter @BPBDjabar.

 

“Khusus media sosial kami hadirkan info terbaru mengenai berbagai bencana yang telah terjadi di Jabar,” jelasnya.

 

Menurut Dicky, layanan informasi kesiapsiagaan bencana ini terintegrasi juga dengan BPBD kota/kab se-Jabar. Ini didukung dengan penggunaan teknologi informasi berbasis aplikasi untuk mempercepat pertukaran informasi mengenai kebencanaan di Jawa Barat bahkan dipergunakan juga secara internasional.

 

“BPBD kota/kab juga membuka Posko Kesiapsiagaan Mudik Lebaran dan terintegrasi dengan BPBD provinsi. Ditambah juga koordinasi yang intens dengan BMKG, Basarnas, TNI, Polri dan perangkat daerah Prov. Jabar,” Pungkasnya


BERITA LAINNYA:



Tampil Di Istana Negara, MB Locomotive PT KAI Tampilkan Lagu Daerah Jabar
Baleno Generasi Keempat, The Complete Hatchback
Sambut HUT RI Ke-72, ITB 77 Luncurkan Buku Korporasi Tangguh Indonesia
Besok, Pemprov Jabar Gelar Apel Besar Hari Jadi Ke-72 Provinsi