Beruang Madu di Kebun Binatang Bandung di Kebun Binatang Bandung yang membuat heboh pemberitaan internasional [Foto: google]

Kebun Binatang Bandung Tagih Dana Donasi Beruang Kardit

Hukum 00182X

BANDUNG -  Penggalangan dana untuk membantu beruang madu bernama Kardit, di Kebun Binatang Bandung (KBB) yang diduga kelaparan telah masuk bulan ke dua. Dikabarkan donasi yang masuk sudah menembus angka USD 50.000. Namun begitu, Marketing Komunikasi KBB, Sulhan Syafi’i mengaku, KBB tidak pernah menerima donasi dari foto dan video beruang madu kurus yang diunggah oleh Yayasan Scorpion tersebut.

“Publikasi foto dan video beruang madu kurus itu ditujukan untuk membantu Kebun Binatang Bandung. Sampai sejauh ini kita tidak mendapatkan informasi apalagi uang dari terkumpulnya dana tersebut.” Ujar Sahlan acara jumpa pers, di Kebun Binatang Bandung, Kamis (8/6).

Sulhan menambahkan bahwa pihak KBB menerima informasi dari perwakilan edukasi KBB Sybelle di Australia, donasi tersebut kini ada ditangan seorang relawan warga negara Amerika bernama Rebbeca. Namun setelah dikonfirmasi, Rebbeca tidak mau memberikan uang hasil donasi itu untuk KBB. Menurut dia, dana yang terkumpul tersebut akan dibuat film dokumenter tentang Kebun Binatang Bandung untuk dibandingkan dengan Kebun Binatang yang ada di Amerika.

“Menurut saya ini tidak fair, apalagi negara kita kan negara berkembang sedangkan Amerika itu negara maju. Jadi, kita akan melarang pembuatan film tersebut di Kebun Binatang Bandung,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini, pihak Kebun Binatang Bandung memperketat pengawasan untuk pengambilan gambar disekitar area Kebun Binatang. (Triana Aprilia)


BERITA LAINNYA:



Bantu Pengungsi Rohingya, DPU DT Kirimkan 15 Relawan
Petani Kopi Jawa Barat Antusias Ikuti Pelatihan Kewirausahaan
Jabar Resmi Bersaudara Dengan Wallonia, Belgia
Menginjak Usia 26 Tahun, PT Len Industri Terus Perbaiki Kinerja Perusahaan