Survey Indo Barometer: Popularitas Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Bersaing Ketat

Politik 00147X

Bandung - Lembaga survey Indo Barometer memaparkan hasil survey mengenai prediksi siapa-siapa saja yang akan maju di pemilihan gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Dari 16 nama yang diprediksi, hasil survey menunjukkan bahwa ada empat nama dengan hasil persentase tertinggi diantaranya Ridwan Kamil (28,6%), Deddy Mizwar (18,8%), Dedi Mulyadi (11,5%) dan Dede Yusuf (6,3%), namun banyak juga diantaranya yang memilih belum memastikan dan tidak menjawab. Demikian yang diungkao dalam dalam konferensi press yang berlangsung di Hotel Savoy Homann, Selasa, (6/6/2017)

Selain Calon Gubernur, dalam pemaparan ini, Calon Wakil Gubernur pun ikut diprediksikan. Dari sekian banyaknya nama yang keluar, yang unggul diantaranya DesyRatnasari, Ahmad Syaikhu dan Pangeran R.A Arief Natadiningrat.  Namun dengan adanya nama-nama tersebut, pihak Indo Barometer belum bisa memastikan akan ada berapa pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan maju 2018 mendatang.

Dari hasil survey tingkat pengenalan di masyarakat, ada dua nama yang lebih diperhatikan oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari. Yakni Deddy Mizwar dengan hasil 99%, dan Dedi Mulyadi 58%. Melihat pencapaian Dedi Mulyadi mampu menyamai setengahnya dari Deddy Mizwar, ia berasumsi ada kemungkinan Dedi Mulyadi bisa menyusul DeddyMizwar.  “saya punya dugaan atau asumsi bahwa Dedi Mulyadi bisa menyusul DeddyMizwar” ujarnya.

Menyangkut dengan pelaksanaan pemilihan gubernur pasca pemilihan gubernur DKI Jakarta,  salah satu narasumber, Tjetje Hidayat menyatakan, bahwa pemilihan gubernur akan lancar dan tidak akan ada kerusuhan. “Insya  Allah tidak akan ada kerusuhan pada pemilihan gubernur Jawa Barat sekarang ini”  pungkasnya. (Zantina Isaura Kirana)

 


BERITA LAINNYA:



Bantu Pengungsi Rohingya, DPU DT Kirimkan 15 Relawan
Petani Kopi Jawa Barat Antusias Ikuti Pelatihan Kewirausahaan
Jabar Resmi Bersaudara Dengan Wallonia, Belgia
Menginjak Usia 26 Tahun, PT Len Industri Terus Perbaiki Kinerja Perusahaan