Bantu Daya Beli Masyarakat, Bulog Jabar Lakukan Operasi Pasar

Ekonomi 00064X

Bandung, -- untuk membantu daya beli masyarakat, sekaligus menjaga stabilitas harga pangan yang saat ini cenderung mengalami kenaikan harga, Perum Bulog Divre Jabar melaksakan operasi pasar di sejumlah titik yang ada di Bandung Raya.

“Operasi pasar ini merupakan langkah strategis menjelang ramadhan, sehingga kita bisa menahan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat yang sudah mulai merangkak naik” ungkap kepala perum Bulog Divre Jabar abdul Muis kepada wartawan seusai membuka operasi pasar 2017 di Perum Bulog Divre Jabar. Rabu (17/5).

Lebih jauh dia mengatakan, pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh sub divre yang ada di jabar untuk segera melakukan kordinasi dengan pemda setempat dan polres untuk juga segera melakukan operasi pasar di wilayang masing masih, karena ini juga merupakan intruksi dari perum Bulog Pusat untuk melakukan gerakan stabilisasi pangan serentak secara nasional.

“Komoditi yang di jual dalam operasi pasar ini adalah beras, gula pasir, telur, bawang merah, bawang putih, dan siap disebar tidak hanya di pasar tapi juga disejumlah titik titik keramaian” Tegasnya.

Operasi pasar ini, imbuhnya dilakukan dengan tiga mekanisme yaitu dengan melakukan operasi pasar di sejumlah titik yang sudah ditentukan, yang kedua mengucurkan sejumlah komoditi pangan ke sejumlah pasar pasar rakyat dan yang ketiga melakukan operasi pasar secara mobile.

“Kita sidah siapkan truk maupun kendaraan operasional lainnya untuk melakukan mobile ke lingkungan lingkungan masyarakat agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, seperti misalnya bawang putih dengan harga di tingkat konsumen sebesar Rp. 38 ribu per kilogramnya, bahkan jika ingin lebih murah lagi bisa datang langsung ke bulog ”

Untuk pelaksaan operasi pasar kali, jelas dia, pihaknya sudah menginventarisir puluhan pasar yang ada di kota Bandung baik yang besar maupun yang kecil. Begitupun halnya di sub divre juga melakukan hal sama.

“Untuk di kota Bandung, ada sekitar 39 pasar yang akan menjadi objek operasi pasar, dan dengan kegiatan seperti ini diharapkan kehadiran bulog bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Sinergi DPU DT dan Karang Taruna Jabar, Galang Donasi Untuk Rohingya
'Humanity of World Moslem', Aksi Kemanusiaan DPU DT
Pesan Khusus Ceu Popong Dalam Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Kolaborasi Pemprov Jabar Dan RZ Peduli Rohingya