Hadapi Libur Lebaran, Kebun Binatang Bandung Siapkan Parade Satwa

Gaya Hidup 00053X

Bandung - Para pengunjung Kebun Binatang Bandung (KBB) bakal menyaksikan parade satwa selama 10 hari libur Lebaran. Sajian khusus ini menjadi menu utama KBB selain sirkus satwa dan atraksi satwa lainnya.

Demikian disampaikan Marcom Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii melalui Rilis yang diterima redaksi sindotrijaya FM Bandung, Rabu (17/05/2017). Menurut dia, parade satwa ini akan melibatkan belasan satwa koleksi KBB, mulai gajah, unta, kuda, binturung ,burung burung, ular dan lainnya.

Ia menjelaskan, satwa satwa ini menjalani latihan sejak pertenghan April 2017 dan makin dimantapkan pada saat bulan puasa. 

"Selama puasa satwa ini mulai berlatih bersama, mereka berbaris mengitari jalan di KBB,"ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Aan ini menambahkan, kegiatan ini untuk memberikan suguhan spesial. "Kami ingin ada sesuatu yang baru di KBB,"katanya. 

Barisan satwa ini, kata Aan, bergerak di rute yang sudah ditentukan yang panjangnya hampir 1 kilometer. Di sepanjang jalan rombongan ini bisa berhenti untuk memenuhi keinginan penonton sekedar berfoto bareng satwa.

Parade ini akan dilaksanakan setiap hari. Mulai lebaran pertama hingga hari ke 10. Setiap hari dimulai pukul 11.00 hingga selesai. Diperkirakan parade ini memakan waktu 90 menit. Memang tidak ngebut jalannya, karaena masa libur lebaran KBB selalu ramai.

Para pengiring satwa juga mengenakan baju adat daerah asal satwa yang diperagakan. Ini untuk memberikan nuansa unik dan ceria pada penonton.Semua satwa ini akan dikawal pawang yang menggunakan pakaian sesuai asal satwa. Misalnya gajah sumatera si pawang atau mahot menggunakan pakaian adat Minangkabau atau Batak.

Selain menampilkan parade satwa, KBB juga mempersembahkan sirkus satwa terlatih, seperti anjing, burung dan juga tikus putih. Satwa satwa ini akan memperlihatkan keterampilannya. Pihak KBB tengah melatih para pawang ini. Lebaran mereka sudah mahir dan siap untuk show.(rls)


BERITA LAINNYA:



Hari Zakat Nasional 2017, Fozwil Jabar Kampanyekan #SayaMuslimSayaBayarZakat
Daop 2 Bandung, Jalankan KA Tambahan Kelas Ekonomi Premium
MES Kota Bandung Ajak Dialog Balon Walikota
Kuota Haji Jabar Bertambah, Pelayanan Jemaah Harus Ditingkatkan