Bandung West Java Marathon Usung Konsep Sport Tourism

Olahraga 00066X

Bandung, -- Untuk pertama kalinya kota Bandung mengadakan ajang Full Marathon  pada 30 Juli 2017 mendatang. Ajang lari yang diinisiasi oleh Pocari Sweat dari PT Amerta Indah Otsuka ini mengusung konsep Sport Tourism.

 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut baik dan mendukung ajang Marathon ini sebagai salah satu langkah untuk mempromosikan Jawa Barat dan gaya hidup sehat masyarakat.

 

"Tentu sangat baik, ditandai sebelumnya oleh berbagai kegiatan termasuk penghijauan. Mudah-mudahan berdampak positif bagi promosi Jawa Barat, promosi Bandung karena ini diadakan di Jawa Barat. Saya tantang juga mereka supaya ini jadi kalender tahunan dan dipromosikan atau yang menjadi tempat adalah Jawa Barat, tidak hanya Bandung maksud saya," katanya usai press conference pelaksanaan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 di Aula Barat Gd. Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Jumat (28/4).

 

Sport Tourism merupakan kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga. Untuk itu, Aher ingin pelaksanan event olahraga seperti ini bisa digelar di tempat lain selain Bandung. Dia mencontohkan event seperti ini bisa juga digelar di Jawa Barat Selatan seperti Ciletuh, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi atau Jawa Barat Timur di Kabupaten Pangandaran. Karena dari sisi fasilitas jalan sudah memadai serta memiliki pemandangan alam yang tak kalah menarik.

 

"Kawasan Selatan Jawa Barat, atau Kawasan Timur di Pangandaran. Karena akan semakin eksotik daerah tersebut. Atau Selatannya bagian Barat, Palabuhan Ratu, Cisolok, dan Ciletuh," ujar Aher.

 

Saat ini pemerintah sedang membuat jalan di pinggir laut itu yang selama ini belum dirambah jalan. Kita buat jalan dari Palabuhan Ratu, Loji sampai ke Ciletuh dan kemudian ke Ujung Genteng.

 

“ ya. Kita membangun jalan baru sepanjang 34 kilometer, dan itu di kawasan sangat indah," Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Hari Zakat Nasional 2017, Fozwil Jabar Kampanyekan #SayaMuslimSayaBayarZakat
Daop 2 Bandung, Jalankan KA Tambahan Kelas Ekonomi Premium
MES Kota Bandung Ajak Dialog Balon Walikota
Kuota Haji Jabar Bertambah, Pelayanan Jemaah Harus Ditingkatkan