Sandhy Sandoro Meriahkan Eco Music Camp 2017

Gaya Hidup 00114X

Bandung, -- Untuk ke tiga kalinya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat kembali menyelenggarakan Eco Music Camp. Dalam kegiatan yang mengusung tema Music Bio Diversity tersebut, Sejumlah musisi kawakan seperti sandhy sandoro, karinding attack dan musisi asal Amerika Leanna Rachael dipastikan akan memeriahkan acara tersebut.

 

“Kegiatan Eco Music ini bertujuan untuk mengangkat keanekaragaman hayati, lingkungan hidup manusia dan alam, serta disertai dengan menyajikan budaya musik di seluruh dunia atau world music” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida kepada wartawan. Jumat (28/4).

 

Disinggung mengenai pemilihan lokasi eco music tiga di kabupaten subang, ida mengatakan, subang tidak hanya menjadi tujuan wisata lokal saja, tapi juga sudah menjadi tujuan destinasi dunia.

 

“Subang terkenal dengan lingkungan dan pemandangan yang hijau, selain itu juga ada makanan khas yaitu Nanas Simadu” Ujarnya.

 

Ida menambahkan, kegiatan Eco Music Camp ini juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi alam seni budaya, pariwisata serta produk musik tradisional dan modern Jawa Barat ke pasar nasional dan internasional, serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

 

“Selain menampilkan pertunjukkan music yang menekankan segi akustik, eco music juga pameran alat-alat music yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan, workshop lingkungan hidup dan juga perkemahan” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Kebun Binatang Bandung, Lepasliarkan 40 Ekor Burung Jalak Kebo
Donasi Bike to Cook 2017, Dirikan Saung Baca Untuk Warga Cijaringao
KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
Pemprov Jabar Gelontorkan Ratusan Milyar Untuk Program Sanitasi