Melalui Warna, Standarpen Ajak Anak Mengenal Budaya Indonesia

Peristiwa 00099X

Bandung, -- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenalkan keberagaman budaya Indonesia khususnya kepada anak anak. Salah satunya dengan melakukan aktivitas mewarnai simbol simbol kebudayaan di Indonesia.

 

“Kami ingin mengajak anak anak di Kota Bandung mengenal kreatifitas sejak dini, dengan harapan mereka akan terus tumbuh menjadi generasi kreatif yang mampu mengembangkan kotanya” Ujar public relation PT. Standarpen Industries, Shara Cristanti kepada wartawan di sela sela lomba mewarnai nasional dengan tema ceria warna nusantara. Kamis (27/4).

 

Lebih jauh sarah mengungkapkan, kegiatan dua tahunan ini mengajak anak untuk melakukan aktivitas mewarnai. Karena mewarnai, jelas shara, merupakan salah satu pendidikan dasar bagi anak untuk menambah wawasan sekaligus mengasah motorik  untuk bisa lebih kreatif.

 

“Sebagai perwakilan (budaya) Indonesia, anak anak akan mewarnai simbol simbol dari provinsi Sumatra, Bali dan Jawa” papar shara.

 

Untuk di Kota Bandung, imbuh shara, anak anak berkesempatan untuk mewarnai ikon (candi) Borobudur dan baju adat jawa, namun dari 16 kota lainnya yang menyelenggarakan kegiatan serupa, gambarnya tidak sama. Seperti di kota medan dan makasar mereka berkesempatan untuk mewarnai rumah adat minangkabau dan pakaian adat minangkabau.

 

“Kami ingin anak Indonesia lebih mengenal lagi budaya daerah lainnya, setidaknya dengan kegiatan seperti ini kami berupaya menumbuhkan rasa cinta mereka terhadapa budaya Indonesia, dan bagi pemenang lomba ini akan berlibur ke pulau Bali bersama dengan keluarga” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Sinergi DPU DT dan Karang Taruna Jabar, Galang Donasi Untuk Rohingya
'Humanity of World Moslem', Aksi Kemanusiaan DPU DT
Pesan Khusus Ceu Popong Dalam Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Kolaborasi Pemprov Jabar Dan RZ Peduli Rohingya