Bidik Pembiayaan Bermotor, BSM Bersinergi Dengan Mandiri Tunas Finance

Ekonomi 00189X

Jakarta, -- Genjot pemasaran produk pembiayaan kendaraan bermotor dengan skim syariah, Bank Syariah Mandiri (BSM) bersinergi dengan Mandiri Tunas Finance (MTF). Melalui sinergi tersebut, pelayananan pembiayaan kendaraan bermotor secara syariah di BSM akan selevel dengan yang dilakukan perusahaan pembiayaan bermotor.

Senior Executive Vice President (SEVP) BSM Niken Andonowarih mengatakan, BSM OTO sudah ada sejak tahun 2000 dengan nama pembiayaan pemilikan kendaraan bermotor. Merespons kebutuhan pasar dan industry, BSM memperbaiki bisnis proses dan merevitalisasi produk BSM OTO di antaranya melalui sinergi layanan dengan MTF.

“Untuk tahap awal BSM OTO dilakukan di wilayah Regional 3 (Jabodetabek). Insya Allah secara bertahap selama 2017 ini seluruh area akan efektif memasarkan BSM OTO” kata Niken.

Sementara itu, Deputi Direktur Mandiri Tunas Finance William Francis menuturkan sinergi dengan BSM akan menjadi alternative bagi konsumen yang mempunyai kebutuhan pembiayaan otomotif dengan prinsip syariah.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan akad syariah, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Kami juga tetap menjamin marjin yang kompetitif dan kecepatan SLA dalam layanan kami” tambah William.


“Dengan mengoptimalkan customer base BSM saat ini dan pricing yang cukup kompetitif, sekaligus memanfaatkan kemudahan jaringan dealer yang selama ini telah menjadi rekanan MTF, kami yakin akan menjadi pemain yang diperhitungkan pasar” kata William.

Niken berharap dengan pengalaman dan kompetensi MTF dan layanan pembiayaan syariah yang BSM sediakan dapat menjadi solusi bagi masyarakat. “Insya Allah dengan sinergi ini, kami akan lebih lincah mengakomodir kebutuhan masyarakat akan pemilikan otomotif. ” tutup Niken.


BERITA LAINNYA:



BNNP Jabar Musnahkan Ratusan Batang Teh Arab
Tiga Langkah Strategi BI Jabar Kendalikan Inflasi Ramadhan 2017
Jabar Raih Predikat Provinsi dengan Kinerja Terbaik
Tingkatkan Pelayanan, Pertamina Hadirkan SPBU Pasti Prima di Kota Bandung