Perpustakaan BI Jabar Bersinergi Dengan Tiga Perguruan Tinggi Di Bandung

Pendidikan 00098X

Bandung, -- Tidaklah berlebihan jika buku dianalogikan sebagai jendela dunia. Sebagai sumber informasi keberadaanya acapkali terpisah tidak hanya ada dalam satu perpustakaan saja, dimana hal itu dikarenakan ketersediaanya yang terbatas.

 

Terkait dengan hal tersebut, sebagai bagian dari program kerja pengembangan perpustakaan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Jabar, mengadakan penandatangan nota kesepahaman dengan tiga perguruan tinggi yang ada di Bandung Raya yaitu UIN, UNPAD, UNISBA serta kantor perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung. Kamis (27/4).

 

 

“Kerjasama ini penting dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan minat baca masyarakat kota bandung maupun para mahasiswa” Ungkap Deputi Kepala Perwakilan BI Jabar Ismet Inono seusai membuka acara dan menyaksikan penandatangan nota kesepahaman di KPw BI Jabar. Kamis (27/4)

 

Lebih jauh ismet menyatakan, penandatangan ini juga sebagai salah satu bagian dari program kerja pengembangan perpustakaan KPwBI Jabar terutama dalam meningkatkan layanan, fasilitas dan juga jejaring.

 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, kepala humas BI jabar, Yayan Istiandi menambahkan, adapun ruang lingkup kerjasama yang telah ditandatangi yakni pinjam meminjam koleksi buku antar perpustakaan, penyediaan fasilitas, pertukaran data katalog perpustakaan.

 

“selain itu juga ada pengembangan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan, serta kerjasama pemberian jasa dan informasi” Tandasnya


BERITA LAINNYA:



Pasar Mobil Bekas Berlualitas Masih Terbuka Lebar
Semua Masyarakat Harus Bisa Akses Layanan Kesehatan
Pemprov Jabar Hibahkan Enam Mobil & 100 Sepeda Motor ke Polda Metro Jaya
Optimisme Konsumen Jawa Barat Pada Desember 2017 Meningkat