Gandeng bjb, Rumah Zakat Bantu Modal Usaha Warga Aceh

Peristiwa 00098X

Bandung,-- Rumah Zakat bersama PT. Bank Jabar Banten (bjb) menyalurkan bantuan wirausaha korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diberikan kepada 4 orang penerima manfaat berupa modal usaha sebesar Rp2,5 juta untuk setiap penerima.

 

“Bantuan modal ini bertujuan untuk membantu dan membangkitkan kembali perekonomian warga Pidie Jaya pasca gempa Desember lalu. Sebab, pasca gempa kemarin banyak warga yang terhenti usahanya,” ujar Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat untuk Aksi Bantuan Aceh, kepada wartawan. Jumaat (19/4).

 

Salah satu penerima manfaat, Rubiah (50) kini kembali bisa  memulai usahanya kembali dengan membuka warung. Usaha warung yang ia jalani sejak lama itu, sempat terhenti akibat gempa.

 

Rubiah menceritakan, dalam perisiwa gempa tersebut selain kehilangan mata pencaharian juga harus kehilangan putri sulung beserta kedua cucunya. Sementara, sang suami pun hingga saat ini belum pulih karena tertimpa bangunan, sehingga belum bisa bekerja dan mencari penghasilan untuk keluarganya.

 

“Bantuan modal kerja ini sangat berarti dan semoga rezeki dan karunia senantiasa senantiasa tecurahkan kepada para relawan dan donator” pungkas Rubiah.


BERITA LAINNYA:



Kebun Binatang Bandung, Lepasliarkan 40 Ekor Burung Jalak Kebo
Donasi Bike to Cook 2017, Dirikan Saung Baca Untuk Warga Cijaringao
KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
Pemprov Jabar Gelontorkan Ratusan Milyar Untuk Program Sanitasi