Di Hari Kartini, PLN Donasikan Puluhan Ribu Buku Bacaan

Peristiwa 00042X

Bandung, -- Bertepatan dengan Hari Kartini, sebanyak 150 taman bacaan / perpustakaan / sekolah di Indonesia mendapatkan ribuan buku dari para pegawai PLN.

 

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, Aksi sosial ini merupakan wujud empati para pegawai PLN untuk meningkatkan minat baca masyarakat guna memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.

“Penyerahan buku layak baca ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Indonesia oleh seluruh unit PLN pada peringatan Hari Kartini” Terangnya kepada wartawan. Jumat (21/4).

 kegiatan pemberian buku layak baca ini, ungkapnya, merupakan wujud kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial Ibu Kartini.  Sehingga pihaknya mengambil momentum Hari Kartini 21 April 2017.

 

“pemberian buku serentak ini, di lakukan oleh unit-unit PLN di berbagai lokasi sekaligus sebagai perayaan Hari Kartini. Dan buku-buku ini merupakan sumbangan dari pegawai PLN, serta bantuan Program PLN Peduli," Tandasnya.

 

Dia menambahkan,  untuk Di Bandung, PLN Distribusi Jawa Barat diwakili oleh Manajer SDM dan Organisasi, Prasetyorini mendonasikan buku yang dikumpulkan dari seluruh pegawai PLN Distribusi Jawa Barat sebanyak 2.500 buku untuk disalurkan ke taman baca dan perpustakaan yang membutuhkan di masing-masing wilayah kerja PLN Distribusi Jawa Barat.

 

“Untuk wilayah Bandung sebanyak 329 buku disalurkan melalui Komunitas Pecandu Buku untuk kemudian dipilah dan disalurkan ke perpustakaan dan taman baca yang membutuhkan” terangnya.

 

Selain itu, tuturnya, melalui program PLN Pedul, pihaknya  juga menyerahkan bantuan kepada Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) sebesar Rp 36.075.000 dalam rangka program AIMI Goes To Office atau sosialisasi kepada para karyawati PLN mengenai pentingnya memberikan ASI pada bayinya.

 

“Untuk Program ini akan dilaksanakan di 5 lokasi, yaitu PLN Wilayah Bangka Belitung, PLN Wilayah Sumatera Barat, PLN Wilayah Kalimantan Timur, PLN Distribusi Jawa Barat dan PLN Distribusi Jakarta” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



BNNP Jabar Musnahkan Ratusan Batang Teh Arab
Tiga Langkah Strategi BI Jabar Kendalikan Inflasi Ramadhan 2017
Jabar Raih Predikat Provinsi dengan Kinerja Terbaik
Tingkatkan Pelayanan, Pertamina Hadirkan SPBU Pasti Prima di Kota Bandung