Pilgub Jabar 2018, Barka Dukung Emil

Politik 00081X

Bandung, -- Setelah partai nasdem, kini giliran tim relawan yang tergabung dalam Baraya Ridwan Kamil (Barka) mendeklarasikan dukungan terhadap Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk melangkah ke pilgub jabar 2018.

“Tujuan deklarasi ini adalah untuk mengintegrasikan organisasi barka dan mengukuhkan struktur organisasi di 27 kota dan kabupaten yang sudah ada di jabar, serta sekaligus menosialisasikan kepdaa masyarakat keberadaan barka yang terstruktur, konkret dan nyata” Ujar Presiden Barka, Budi Irawan Zabur di damping wakil presiden barka, agus damiyati kepada wartawan. Sabtu (1/4).

Agus mengungkapkan, pada sistem kerjanya organisasi ini diharpkan mampu memperkuat posisi orang nomor satu serta bersinergi dengan partai yang selama ini sudah mendeklarasikan ridwan kamil sebagai calon gubernur.

“Paling tidak persiapan untuk jalur independen, jika nanti seandainya pada saat pendaftaran hanya partai nasdem yang mengusung” ujarnya.

Setelah deklarasi, imbuh agus, selanjutnya akan dilakukan tahapan yang diikuti oleh 27 kabupaten/kota di jabar untuk mencari bagaimana teknisnya mengumpulkan 2,5 juta KTP.

“Data akan terintegrasi dari tingkat kebupaten dan kota sampai tingkat provinsi melalui jaringan internet” tuturnya.

Agus menambahkan, anggota barka sebenarnya akan bisa dilihat dan bisa di akses secara online di seluruh jabar dengan menggunakan sistem internet atapun melalui telepon.

“struktur kepengurusan akan disempurnakan sehingga struktur kepengurusan di kota/kabupaten akan sama dengan tingkat provinsi, setelah itu kemudian akan di SK kan” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Hari Zakat Nasional 2017, Fozwil Jabar Kampanyekan #SayaMuslimSayaBayarZakat
Daop 2 Bandung, Jalankan KA Tambahan Kelas Ekonomi Premium
MES Kota Bandung Ajak Dialog Balon Walikota
Kuota Haji Jabar Bertambah, Pelayanan Jemaah Harus Ditingkatkan