Perpustakaan Meseum KAA, Sediakan Sarana Untuk Difabel

Gaya Hidup 00144X

Bandung, -- Sejumlah koleksi film dokumenter dan naskah sejarah milik Museum Naskah Proklamasi akan dipamerkan dalam kegiatan pekan literasi di Gedung Merdeka Bandung. Dalam pameran tersebut, juga akan ditampilkan koleksi buku langka dari perpustakaan Ali Alatas serta ensiklopedi kesustraan indonesia dari IKAPI.

“Pekan literasi Asia Afrika adalah sebuah kegiatan besar dalam rangkaian acara memperingati 62 tahun Konfrensi Asia Afrika” Ujar Project Officer Pekan Literasi Asia Afrika ke empat, Deddy Mulyana kepada wartawan. Jumat (17/3)

Ia mengatakan, ada misi di dalamnya yaitu bagaimana masyarakat dapat sadar akan pentingnya membaca. Namun, ia melanjutkan, tidaka hanya baca dan tulis saja, tapi diharapkan bisa mengeksplor apa yang ada didalam buku dan koleksi lainnya.

“acara ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk tidak hanya mengandalkan buku dan bahan pustaka, tapi juga bagaimana buku dan bahan pustaka tersebut dapat dimanfaatkan dan digali kembali” terangnya.

Ia menambahkan, pekan literasi asia afrika ke empat ini akan berlangsung selama tiga hari, (17-19 Maret 2017), dimana, unkapnya, para pengunjung bisa belajar mengenal huruf huruf braile.

“mungkin hanya diperpustaan kami yang menyediakan sarana dan tempat untuk para difabel” pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Kebun Binatang Bandung, Lepasliarkan 40 Ekor Burung Jalak Kebo
Donasi Bike to Cook 2017, Dirikan Saung Baca Untuk Warga Cijaringao
KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
Pemprov Jabar Gelontorkan Ratusan Milyar Untuk Program Sanitasi