Suzuki Hadirkan Hybrid Pertama di Segmen Low MPV

Gaya Hidup 00143X

Bandung, -- Menangkap peluang ditengah persaingan teknologi saat ini yang semakin ketat, dan melengkapi line-up yang sudah ada, di awal tahun 2017, Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memasarkan New Ertiga Diesel Hybrid.

 

“Teknologi Hybrid ini merupakan yang pertama disematkan dikelasnya, dengan harapan masyarakat indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau” Ungkap Deputi Managing Director PT. SIS, Setiawan Surya, kepada wartawan saat di temui di kota Bandung. Jumat (3/3).

 

Ia mengatakan, produk terbaru dari keluarga ertiga ini masih berstatus completely built up (CBU) dari India, namun tidak menutup kemungkinan kedepan akan diproduksi di Indonesia, mengingat saat ini SIS sudah memiliki pabrik di Cikarang.

 

“ saat ini kami masih cek respon pasar terlebih dahulu, jika bagus maka tidak menutup kemungkinan untuk diproduksi didalam negri, kami tawarkan ekspektasi lebih kepada konsumen, termasuk ke depan menghadirkan transmisi matic” Tuturnya.

 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Toni Sugiharto Koswara, selaku Head Of Regional Training Suzuki Jabar mengatakan, meski kapasitas mesin 1300cc, namun mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga yang besar namun tetap irit.

 

“Dengan tambahan berupa teknologi Diesel Direct Injection System (DDIS), mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan Torsi 200 Nm pada 1.750 rpm” terangnya.

 

Selain itu, imbuhnya, dengan teknologi integrated starter generator (ISG) maka saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi bateri.

 

“Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda, pertama sebagai generator untuk menangkan dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi, yang kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



15 Kabupaten/ Kota di Jabar, Masuk Ketegori Layak Anak
Laskar Naga Bonar Dukung Demiz Maju Dalam Pilgub 2018
DPD PKS Kota Bandung, Mulai Panaskan Mesin Politik
600 Ribu Sarjana Indonesia Menganggur