Jaring Bibit Atlet Potensial, Kejuaraan Renang Piala Kang Aher Kembali Digelar

Olahraga 00084X

Bandung, -- Sebagai upaya untuk menjaring dan melahirkan bibit atlet baru khususnya dari cabang olahraga renang, pemerintah provinsi jawa barat kembali mengadakan kejuaraan renang piala Kang Aher III.

 

Berbeda dengan kejuaran di tahun sebelumnya, pada kejuaran antar siswa mulai dari jenjang TK, SD dan SMA ini, diperluas tidak pesertanya tidak hanya dari pulau jawa saja tapi juga hingga ke Bali.

 

“Melalui kejuaraan ini, diharapkan hadirnya bibit baru, perenang baru. Karena yang akan memajukan olahraga di kemudian hari adalah atlet atlet baru” Ujar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Kepada Wartawan di Gelanggag renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, (3/3).

 

Melalui suatu kompetisi, tegasnya, maka akan bisa terukur tingkatan prestasi para atlet. Tidak hanya di cabang olahraga renang tapi juga di cabang olahraga lainnya.

 

“Kita akan dorong setiap cabang olahraga, untuk melaksanakan event, melaksanakan pertandingan untuk prestasi di setiap cabang olahraga masing masing” tuturnya.

 

Ia menilai, penyelenggaraan berbagai event olahraga seperti ini sangat penting. Karena, akan memicu lahirnya atlet generasi baru sebagai bagian dari pembiaan. Oleh karena itu, kedepan pihaknya akan mengajak semua pihak untuk mendukung kemajuan olahraga nasional melalui kualitas penyelenggaraan kompetisi yang baik.

 

“kejuaraan renang ini sudah ada setiap tahunnya, mudah mudahan kedepan penyelenggaraanya semakin bagus, semakin profesioanal, sehingga tidak hanya masuk dalam kalender rutin PRSI Jabar saja, tapi bisa menjadi kalender event yang berkualitas” Tegasnya.


BERITA LAINNYA:



Hari Zakat Nasional 2017, Fozwil Jabar Kampanyekan #SayaMuslimSayaBayarZakat
Daop 2 Bandung, Jalankan KA Tambahan Kelas Ekonomi Premium
MES Kota Bandung Ajak Dialog Balon Walikota
Kuota Haji Jabar Bertambah, Pelayanan Jemaah Harus Ditingkatkan