Ribuan Personil Diturunkan Untuk Pengamana VVIP Raja Arab Saudi

Peristiwa 00074X

Bogor,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra pimpin langsung pengamanan VVIP dalam rangka kedatangan tamu setingkat Kepala Negara Raja Arab Saudi di Kota Bogor, Selasa (1/3).

Pada pelaksanaannya ribuan personil gabungan terdiri dari TNI, Polri dan unsur lainnya telah diturunkan untuk melaksanakan pengamanan VVIP dan minimal min 1 hari seluruh personil sudah masuk dikedudukannya masing-masing.

Pangdam III/Siliwangi menyatakan seluruh personil pengamanan telah siap siaga dan setiap personil harus lebih peka terhadap segala perkembangan yang mungkin terjadi.

Setiap personil yang terlibat dalam pengamanan VVIP harus tau tugas dan tanggung jawabnya sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak ada yang bertanya-tanya lagi, jelasnya.

Pengamanan tamu setingkat Kepala Negara merupakan tugas operasi sehingga pelaksanaannya diatur sesuai dengan SOP pengamanan VVIP yang berlaku.

Menurutnya, pengamanan Tamu Negara Arab Saudi Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud menjadi tugas yang menuntut tanggung jawab penuh karena tugas yang dilaksanakan merupakan representasi harkat dan martabat bangsa Indonesia dimata masyarakat dunia.

Pangdam III/Siliwangi juga perintahkan, laksanakan tugas dengan baik hindari hal-hal yang dapat mencederai nama baik satuan dan perhatikan faktor keamanan serta berdayakan seluruh kemampuan untuk meminimalisir resiko ancaman yang bisa datang setiap saat, ungkapnya.

Apabila menghadapi situasi darurat, untuk melaksanakan pengamanan lakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan harus memegang teguh prinsif hirarki komando, lakukan koordinasi dan saling memberikan informasi antara tim pengamanan lainnya


BERITA LAINNYA:



BNNP Jabar Musnahkan Ratusan Batang Teh Arab
Tiga Langkah Strategi BI Jabar Kendalikan Inflasi Ramadhan 2017
Jabar Raih Predikat Provinsi dengan Kinerja Terbaik
Tingkatkan Pelayanan, Pertamina Hadirkan SPBU Pasti Prima di Kota Bandung