Mahasiswa Unhan Disambut Hangat di Korem 063/SGJ

Pendidikan 00107X

Cirebon,-- Mahasiswa Universitas Pertahanan disambut hangat oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo bersama Wali Kota Cirebon Drs. Nasrudin Azis dan Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisaatra, MM. MSi di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ Cirebon.

Kedatangan rombongan Mahasiswa Unhan untuk menyelesaikan salah satu tugas program studynya yaitu program Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan melaksanakan MoU antara Universitas Unhan dengan Wali Kota Cirebon, Bupati Cirebon, Universitas Swadaya Gunung Jati (Uswagati) dan Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag).

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram melalui Kasrem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo menyampaikan bahwa kegiatan KKDN ini merupakan wadah untuk sosialisasi Bela Negara dan Pertahanan Negara kepada daerah yang menjadi lokasi KKDN.

Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) merupakan program positif yang bertujuan untuk membentuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dan tangguh dalam menjaga kehormatan berbangsa dan bernegara.

Peran Perguruan tinggi amatlah penting dalam menangkal radikalisme dengan jumlah yang sangat besar tersebut menjadi penangkal utama agar radikalisme tidak berkembang lebih besar karena radikalisme dapat mengancam perkembangan anak bangsa yang merupakan generasi masa depan bangsa Indonesia.

Ditempat yang sama Wakil Rektor 1 Unhan Prof. Drs. Ir. Dadang menyampaikan bahwa kedatangan rombongan Mahasiswa Unhan kesini untuk melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) selama 1 minggu dan melaksanakan penandatangan MoU dengan Pemkot, Pemkab Cirebon, Untag dan Uswagati.

Selanjutnya disampaikannya ucapan terima kasih kepada Danrem, Wali Kota, Bupati atas bantuannya selama 1minggu kedepan Mahasiswa Unhan akan melaksanakan KKDN diwilayah Cirebon.


BERITA LAINNYA:



Sinergi DPU DT dan Karang Taruna Jabar, Galang Donasi Untuk Rohingya
'Humanity of World Moslem', Aksi Kemanusiaan DPU DT
Pesan Khusus Ceu Popong Dalam Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Kolaborasi Pemprov Jabar Dan RZ Peduli Rohingya