Pemkot Bandung Digugat Hotel Panghegar

Hukum 00388X

Bandung, -- Diterbitkannya izin ganguan (HO) oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung, kepada PT. Mitrakarya Niaga Sukses atau El Royale Hotel membuat Kuasa Hukum PT Hotel Panghegar mengajukan gugatan hukum terhadap pemerintah Kota Bandung.

Kuasa Hukum PT Hotel Panghegar, Pitra Romadoni Nasution mengatakan, izin dengan Nomor 0015/IG-UBI/I/2017/DPMPTSP, per tanggal 12 Januari 2017 tersebut dinilai janggal. Sebab, klien nya (PT. Panghegar) masih berada dalam proses perlawanan di pengadilan.

“El Royal Hotel beralamat sama dengan Hotel panghegar, sehingga kami merasa dirugikan. Proses pailitpun belum selesai karena gugatan lelang yang dilakukan oleh Hotel panghegar sudah berjalan ke Pengadilan Negeri Kelas I A Bandung dengan Nomor Register Perkara : 007/Pdt.G/2016/Pn.Bdg” ujarnya kepada wartawan saat menjelaskan perihak gugatan PT. Panghegar Kepada Pemerintah Kota Bandung. Kamis (25/1)

Ia mengungkapkan, upaya hukum berupa Peninjauan Kembali juga telah diajukan ke Mahkamah Agung, sehingga pihaknya mempertanyakan keluarnya izin gangguan yang dikeluarkan untuk El Royak Hotel.

“Apakah ada indikasi Hostyle Take Over atau perebutan paksa terhadap hotel ini atau tidak, apakah ada nafsu atau keingan untuk menguasai aset aset panghegar,  Semua itu akan kami perlajari lagi”

Oleh karena itu, imbuhnya, pihaknya langsung melakukan  gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Kota Bandung pada 19 Januari 2017, dengan Nomor register 21/c/2017/PTUN-BDG. Apabila PTUN telah membatalkan izin tersebut, maka kita akan melakukan upaya upaya hukum terhadap pemerintah kota Bandung.

“Kami ingatkan kepada Pemkot Bandung, bahwa tidak semudah itu dalam mengeluarkan kebijakan, dan terhadap orang orang atau pihak yang terkait dalam membuat tindakan di PT Panghegar telah kita perlawanan baik secara pidana maupun secara perdata” Tegasnya.

Ia menambahkan, agenda terselubung atau agenda yang melawan hukum akan di kupas dan ditelusuri hingga tuntas. Dalam dalam hal inipun, pihaknya meminta keterbukaan dari tim kurator PT Hotel Panghegar, sampai sejauh mana kinerja dari para kurator.

“Saat ini tim kurator seperti tertutup, seharusnya kurator juga berperan aktif kepada debitur memberitahukan perkembangan asetnya seperti apa, kendalanya seperti apa kepada debitur” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Kebun Binatang Bandung, Lepasliarkan 40 Ekor Burung Jalak Kebo
Donasi Bike to Cook 2017, Dirikan Saung Baca Untuk Warga Cijaringao
KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
Pemprov Jabar Gelontorkan Ratusan Milyar Untuk Program Sanitasi