Polda Jabar Anggap Ancaman Bupati Subang Hanya Angin Lewat

Hukum 00252X

BANDUNG - Ancaman Bupati Subang Ojang Suhandi yang akan mengungkap penanganan kasus BPJS Kesehatan Kabupaten Subang dianggap angin lewat oleh pihak penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar.

"Bupati Subang, itu kan keterkaitannya dengan OTT KPK tidak ada hubungannya dengan penanganan kasus BPJS Kesehatan Subang di Polda Jabar," Tutur Dir reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol  Amakliment Dwikorjanto, Rabu 18/5/2016.

Menurut Amakliment, pihaknya tidak pernah mengaitkan Bupati Subang Ojang Suhandi dalam kasus BPJS Kesehatan di Kabupaten Subang. Penanganan kasus tersebut sudah selesai dan juga berkas perkaranya telah dilimpahkan ke pihak pengadilan. Selain itu pihaknya siap dilaporkan apabila memang ada bukti main - main dalam kasus tersebut.

"Kalau dia (pengacara Ojang) ada bukti ya silahkan saja, kami disini terbuka kok. Saya sangat menyayangkan karena dalam hal tersebut, penyidik saya (Dirkrimsus) tidak ada hubungannya," bebernya.

Seperti yang diketahui, dalam kasus korupsi dana BPJS Kesehatan Kabupaten Subang, sudah ada dua terpidana yang dijatuhi hukuman oleh Ketua Majelis Hakim Tipikor Bandung. Keduanya divonis 4 tahun penjara. Kasus tersebut merembet kepada Bupati Subang Ojang Suhandi, juga empat orang lainnya, yang kini menjadi tersangka oleh KPK. (Masnurdiansyah)


BERITA LAINNYA:



Sinergi DPU DT dan Karang Taruna Jabar, Galang Donasi Untuk Rohingya
'Humanity of World Moslem', Aksi Kemanusiaan DPU DT
Pesan Khusus Ceu Popong Dalam Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Kolaborasi Pemprov Jabar Dan RZ Peduli Rohingya