Grup Band Ungu saat tampil di Program New Kafe Sore Global Radio Bandung di Metro Indah Mal | Foto: Galamedia

Kafe Sore Global Radio Bandung Hadirkan Ungu di MIM

Event Activity 00402X

KEHADIRAN Ungu langsung panaskan seisi Metro Indah Mall (MIM) Bandung lewat acara bertajuk "Kafe Sore" Global Radio, Rabu (4/2/2015). Suguhan lagu pertama "Pogo-pogo" sukses gemparkan stage dan menyulap area Atriaum MIM menjadi lautan manusia.

Band yang diperkuat oleh Pasha (penyanyi), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) benar-benar ciptakan "konser" meriah ditengah Mall. Nyaris setiap bait lirik disambut oleh teriakan penonton yang begitu histeris menyambut kedatangan Ungu. Para Klikers (sebutan fans Ungu) tak sedikit yang memanfaatkan moment aksi Ungu untuk diabadikan dengan ponsel mereka. Bahkan,

"Berteman Sepi" disajikan Ungu sebagai menu lagu ke-3. Sebelumnya, di Rebo nyunda kemarin, mareka pun tak sega-segan berikan kado istimewa dengan menyanyikan lagu "Demi Waktu" berbahasa Sunda. Mengingat sang vokalis berhasil mempersunting orang Bandung, logat bahasa Sunda yang dibawakan Pasha terdengar begitu rapih.

Selanjutnya sebagai sajian penutup atau lagu ke-4, mereka bawakan lagu "Terbaik". Lagu yang merupakan single perdana dari album anyarnya yang rencananya akan dilaunching Maret mendatang.

"Terima kasih ya untuk kehadirannya, doain mudah-mudahan album kita lancar," kata Pasha.

Sebelum Ungu, Kafe sore yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut diisi oleh pula oleh Nisya Ahmad yang merupakan adik bungsu Raffi Ahmad. Dia tampil begitu hangat memberikan lagu-lagu "teduh" sore tadi.

"Halo met sore Bandung, disini saya akan nyanyikan 3 lagu. Nyanyi bareng ya semuanya," ajak Nisya.

Tanpa menunggu waktu lama, ia pun langsung bawakan lagu "Dekat di Hati" milik Ran. Disela-disela aksinya ia pun mengungkapkan kebahagiaannya karena sedang mengandung buah hatinya yang ke-3. 

"Alhamdulillah sekarang saya mengandung anak ke-3, mohon doanya ya lancar semuanya.  Sekarang aku bawakan lagu terakhir, yang hafal nyanyi bareng ya? Sudah tahu belum judulnya "Diseluruh Dunia", bareng-bareng ya?" tuturnya.

Setelah Nisya, aksi  Syahbudin Syukur atau yang lebih dikenal dengan Budi Doremi pun memberikan kemeriahan tersendiri. Terlebih, pria kelahiran Serang Banten, 19 September 1984 ini begitu diidolakan para kaum hawa. Ditambah karakter humorisnya membuat ratusan penonton yang hadir betah menyaksikannya hingga 3 lagu dibawakan.

Lagu pertama berjudul "Satu, Dua, Tiga" yang keluar setelah single "Do Re Mi" yang sukses melambungkan namanya didunia tarik suara. Budi sendiri menyebut genre musiknya sebagai Pop Reggaenerasi, yaitu aliran Pop yang disegarkan dengan sentuhan irama Reggae.

Tidak hanya bawakan lagu sendiri, Budi yang mengaku lebih nyaman menjadi penyanyi solo pun membawakan lagu "Inikah Cinta" milik ME dan berhasil mengajak penonton untuk bernyanyi. Sebagai bonus, Budi yang tadinya hanya akan membawaka 3 lagu ternyata masih berikan sajian lagu yang menjadi penampilan terakhirnya lewat judul "Lingling".


BERITA LAINNYA: