NEWS

Sudah Tampil Apik, Quartararo Masih Belum Puas : Okezone Sports

MUNDERFING – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sudah tampil apik pada paruh pertama MotoGP 2019. Catatan tiga pole position dan dua podium dari sembilan balapan yang dilakoni El Diablo –julukan Quartararo– menjadi buktinya.

Namun, Quartararo belum puas dengan penampilan serta hasil yang diraihnya. Dalam kacamata pembalap berpaspor Prancis itu, masih ada banyak hal yang mesti dipelajari agar menjadi lebih kompetitif.

Dua hal yang menjadi fokus utama Quartararo adalah soal mengatur kesabaran serta manajemen ban dalam balapan. Kedua hal itu masih menjadi pekerjaan rumah bagi El Diablo hingga saat ini. Quartararo merasa belum cukup baik dalam dua hal tersebut.

BACA JUGA: Quartararo Kurang Puas Belum Bisa Menang Duel Lawan Marquez-Rossi

Pembalap berpaspor Prancis itu menyebut satu-satunya cara untuk mempelajar kedua hal itu adalah dengan bersaing dalam kelompok besar dalam balapan. Sebab, kesabaran dan kemampuan pembalap dalam mengantur konsumsi ban akan amat diuji saat berada dalam kelompok besar.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Kami harus lebih sabar selama balapan dan saya juga wajib berusaha lebih keras untuk mengelola ban karena itu bukan sesuatu yang saya lakukan dengan benar tahun ini. Saya ingin sekali berlomba di dalam kelompok besar dan belajar dari itu, karena saya belum memiliki kesempatan untuk mengalami hal itu sejauh ini,” ujar Quartararo, seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (13/7/2019).

Penampilan apik Quartararo hingga akhir paruh pertama musim ini membawa ia menempati posisi sembilan pada klasemen sementara dengan koleksi 67 poin. Posisi itu membuat Quartararo untuk sementara waktu unggul dari Joan Mir (Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dalam perburuan gelar rookie of the year.

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close