NEWS

Rossi Senang Bisa Berbagi Data dengan Pembalap Yamaha Lainnya : Okezone Sports

TAVULIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan bahwa dirinya merupakan jenis orang yang tak sungkan untuk berbagi data dengan rider Yamaha lainnya. Jika sejumlah pihak menilai bahwa data masing-masing pembalap merupakan sesuatu yang rahasia, Rossi justru tidak menganggapnya demikian.

Menurutnya, berbagi data dengan pembalap lain yang berada di satu pabrikan adalah cara yang bagus untuk mengembangkan motor. Pasalnya, pihak teknisi akan memahami kekurangan dan kelebihan yang dimiliki masing-masing pembalap guna dijadikan pembelajaran. Rossi menilai, itu merupakan hal yang lumrah.

Baca juga: Petrucci Kini Ogah Finis di Belakang Dovizioso

Rossi pun tak ragu membeberkan kalau ia kerap bertukar pikiran untuk membahas persoalan motor bersama dengan pembalap satelit Yamaha, Franco Morbidelli. Terlebih lagi, untuk musim balap MotoGP 2019 kedua pembalap tersebut akan menggunakan motor yang sama, yang mana dinilai Rossi menjadi keuntungan bagi mereka.

“Saya sudah berbicara banyak dengan Franco Morbidelli di masa lalu. Bahkan lebih banyak karena kami memiliki motor yang sama. Di MotoGP, semua pabrikan berbagi data dengan semua pembalap mereka, termasuk dengan tim satelitnya. Semua pembalap Yamaha tahu pengaturan dari pembalap Yamaha lainnya. Itu sama dengan Ducati dan Honda,” ujar Rossi, menukil dari Speedweek, Jumat (12/7/2019).

Valentino Rossi tak pelit berbagi data dengan pembalap lain

“Ini sekarang umum di kelas MotoGP. Ini membantu pabrik membuat motor lebih baik karena lebih banyak input. Dengan lebih banyak data, pengembangan dapat dipercepat. Jika Anda memiliki empat motor yang cepat, itu adalah keuntungan,” tukas Rossi.

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close