NEWS

Kisah Mella, Pedagang Rujak Cingur Rp60 Ribu yang Viral dan Dibully Netizen karena Kemahalan : Okezone Lifestyle

BEBERAPA waktu lalu sempat berhembus kabar tidak sedap di kalangan pencinta kuliner Surabaya. Hal ini bermula ketika salah satu kedai rujak cingur di Kota Pahlawan itu mendadak viral di media sosial karena diduga mematok harga yang tidak wajar kepada para konsumen.

Hasil penelusuran Okezone dari berbagai sumber, Rabu (12/6/2019), Rujak Cingur Mella Wiguna Timur diketahui menjual olahan rujak cingur seharga Rp60 ribu. Sebagian netizen merasa bahwa harga tersebut relatif mahal bila dibandingkan warung makan lain. Sampai pada akhirnya kabar ini tersebar luas bahkan viral di media sosial hingga memicu pro dan kontra.

Warung makan milik wanita bernama Mella ini pun sempat ditutup untuk menghindari teror yang datang bertubi-tubi. Kabar baiknya, sejak Selasa 11 Juni 2019, Mella telah kembali berdagang seperti biasa.

Salah seorang foodbloger asal Surabaya dengan akun Instagram @kokobuncit, tertarik menjajal langsung rujak cingur olahan Mella untuk membuktikan apakah harga yang dipatok benar-benar layak dengan kualitas makanannya.

Dalam video yang diunggah, Mella menjelaskan secara gamblang alasan yang membuat harga rujak cingur olahannya relatif lebih mahal.

 

View this post on Instagram

Nama Beliau Ibuk Mella, sebenarnya guys begini. Emang sih rujak nya itu Mahal tapi porsi nya itu jumboo alias bisa dimakan ber 2/3 orang. Gara” Viral kemarin si ibuk sampai diteror penelfon ga jelas dengan ucapan maaf “JANCOK” lalu telfon ditutup, please hargai sesama 👍🏻 jangan memaki orang seenaknya, Ibuk Mella berjualan dengan harga segitu sebenarnya udah lama lohh. . Aku disini bukan bermaksud membela si ibuk, tapi disini aku kasian sekali dengan beliau, karena dia bekerja demi mencuci darah sang suami dan menghidupi keluargaNYA. Kemarin spanduk dagangan beliau dirusak manusia tidak jelas dan beberapa bahan makanan dibuang begitu saja. Pemkot Kota Surabaya pun sudah datang untuk meng’check kondisi harga dll’ malah si ibuk mau dikasi tempat yang layak loh 👏🏻👏🏻 salut buat Pemkot SBY, eh iya menurutku nih ya HARGA 60 Rebu kalo porsi jumbo dan cingurnya banyak ya tentu Worth It lahh menurutku’ daripada Achmad Ja*s porsi sedikit harga 80 rebu 😅 . Stop menghujat dan ambil sisi positifnya, plus kalian lebih baik mencoba dulu dehh’ biar tau bagaimana rasa dan porsi Rujaknya 👍🏻 si Ibuk bener2 Stress akibat ulah manusia nggak bertanggung jawab 🙂😃 jangan lupa share info ini ke temen temen kamu yah dan jangan lupa double tap ❤️ . On Frame 👇🏻 – Rujak Cingur Isi: Cingur, Tahu, Tempe, Mangga, Nanas, Timun, Bengkoang, Mie, Kangkung, Tauge Price: 60k (Cingur Banyak) — [Menu Lainnya] – Lontong Mie, Gado-Gado Price: 15k-an – Es Teh Jumbo, Es Kopyor, Es Cincau, Es Manado Price: Start 5k – 15k . 🏠: “Rujak Cingur Mella Wiguna Timur ” 📍: Jl. Raya Wiguna Timur, Surabaya (Jualan Dekat Sungai, dekat Gang Wiguna Tengah VIII) ⏳: Setiap Hari 10.00 – 17.00 WIB TELP: 0813.5785.2201 (JANGAN DITEROR) HALAL ✔️ Kehidupan alay ko’Buncit klik IG stories #surabaya #kokobuncitkakilima #kulinersurabaya #rujakcingur #surabayakuliner

A post shared by Kuliner Surabaya | Kulinersby (@kokobuncit) on

“Rujak saya ini full cingur. Jadi harganya disesuaikan. Kalau jual murah rasanya enggak enak dan orang gak bakalan kembali,” tutur Mella kepada @kokobuncit.

Mella pun mengaku sedih melihat komentar-komentar negatif netizen di media sosial. Pasalnya, ia bekerja untuk membantu biaya pengobatan suaminya yang harus rutin melakukan cuci darah.

Selain itu, ia juga sudah lama berjualan rujak cingur di Jl. Raya Wiguna Timur, Surabaya.

“Saya jualan disini bukan setahun dua tahun tapi sudah bertahun-tahun. Jadi saya sedih melihat yang komen enggak jelas dan ditambah-tambahi,” tegas Mella, penjual yang viral itu.

Bila menilik makanan lain yang dijajakan Mella, harganya memang masuk akal karena disesuaikan dengan porsi dan kualitas bahan-bahan yang digunakan. Selain rujak cingur, Mella menjual gado-gado yang dibanderol seharga Rp15 ribu saja.

Untuk minuman, pengunjung dapat memesan es manado atau es kopyor jumbo seharga Rp15 ribu, atau es teh jumbo seharga Rp5 rjbu.

Sementara untuk olahan rujak cingur, porsi yang disuguhkan relatif besar. Isinya terdiri dari potongan cingur, tahu, tempe, mangga, nanas, timun, bengkoang, mi, kangkung, dan tauge.

“Ini kamu wajib coba. Ini lebih worth it loh dari rujak cingur Ahmad Jais. Cingurnya tuh dia enggak pelit. Bisa untuk 3-4 orang. Semuanya Rp60 ribu,” terang Kokobuncit sembari menikmati olahan rujak cingur Mella yang terlihat menggugah selera.

Sejak beritanya viral di media sosial, Mella mengaku telah didatangi oleh perwakilan Pemerintah Kota Surabaya untuk mengecek langsung kelayakan makanan yang ia jual. Hasilnya, pihak Pemkot Surabaya justru menjanjikan Mella tempat berdagang yang lebih layak. Apalagi setelah spanduk dan bahan dagangannya dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipinya, Rujak Cingur Mella bisa dijumpai di Jl. Raya Wiguna Timur, Surabaya, dekat Gang Wiguna Tengah VIII. Buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 17.00 WIB.



Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close