NEWS

Depresi karena Tumor, Femmy Permatasari Sempat Minta Disuntik Mati : Okezone Celebrity

JAKARTA – Pesinetron Femmy Permatasari diketahui sempat mengidap penyakit tumor payudara. Kondisi tersebut, membuat aktris 45 tahun itu harus menjalani perawatan medis serius, termasuk pengangkatan tumor dari payudaranya.

Femmy diketahui menjalani tiga kali operasi pengangkatan tumor yang membuatnya depresi. Hal itu, menurutnya, dipicu rasa lelah setelah menjalani operasi berkali-kali.

Tiga kali menjalani operasi pengangkatan tumor, Femmy Permatasari mengaku merasa depresi. (Foto: Instagram/@femmypermatasari)

Rasa depresi itu, semakin memuncak ketika dokter mengungkapkan ada kemungkinan tumor itu bertransformasi menjadi kanker. Tak kuat dengan kenyataan itu, Femmy Permatasari meminta dokter untuk menyuntik mati dirinya.

“Kalau sampai kanker kan payudara harus diangkat sepenuhnya. Saya enggak mau itu terjadi. Sampai bilang, ‘Dok, mending saya disuntik mati saja langsung. Saya enggak mau hidup (kalau sampai kanker),’” kata Femmy Permatasari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

Baca juga: Bulan Madu ke Paris, Suami Femmy Permatasari Kecopetan di Kereta

Dia menambahkan, “Saya tidak pernah takut sama manusia. Kalau ada yang berniat jahat pasti langsung saya bantai. Tapi kalau sama penyakit, aduh! Saya takutnya setengah mati.”

Ketakutan Femmy Permatasari terhadap kanker dilatarbelakangi riwayat kanker paru yang sempat diidap sang ayah. Karena itu dia pasrah jika tumor yang bersarang di payudaranya itu bisa berkembang menjadi kanker ganas.

Rasa depresi itu, menurut Femmy Permatasari membuatnya meminta dokter untuk menyuntik mati dirinya. (Foto: Instagram/@femmypermatasari)

“Papi melawan kanker paru cukup lama. Biaya untuk mengobati penyakit itu juga tidak sedikit. Sempat diterbangkan ke Singapura sampai Amsterdam. Sudah diusahakan ke mana-mana, tapi Papi akhirnya harus menyerah juga,” ujarnya.

Kondisi mendiang ayahnya itu, diakui Femmy, membuatnya begitu trauma. “Karena itu, saya sangat salut dengan para pejuang kanker. Mereka hebat. Saya baru kena tumor saja sudah ribet banget kayaknya,” imbuh ibu tiga anak itu.

Femmy Permatasari mengaku trauma dengan kanker karena sang ayah pernah mengidap kanker paru. (Foto: Instagram/@femmypermatasari)

Beruntung bagi Femmy, tumor yang bersarang di payudaranya itu bisa disembuhkan. Sekitar 1,5 tahun dari operasi terakhirnya, Femmy berharap, tumor itu tak kembali ke tubuhnya. “Sudah cukup, saya capek. Stress banget.”*

Baca juga: Polisi Resmi Panggil Jungkook BTS Atas Tuduhan Pelanggaran Lalu Lintas 

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close