NEWS

Berlajar dari Via Vallen, Ini Trik Atasi Kenaikan Berat Badan Mendadak : Okezone Lifestyle

KENAIKAN badan secara tiba-tiba memang bisa bikin kesal, terutama bagi para perempuan yang berjuang mati-matian untuk menurunkan berat badan. Tidak terkecuali penyanyi dangdut Via Vallen, yang sekarang kabarnya tengah panik karena berat badanya mendadak naik sekira 4 kilogram.

Nah, jika Anda tengah mengalami hal yang sama, jangan panik. Ada banyak cara loh untuk menyiasati situasi mendadak gemuk ini, salah satunya ada dengan mengubah gaya berpakaian.

Jadi penasaran kan bagaimana menyiasati tubuh yang mendadak gemuk karena berat badan naik dengan cara berpakaian? Menyitat Urbsuburbstyle dan Stylecaster, Jumat (8/11/2029) berikut uraian singkatnya di bawah ini.

Tidak ditutup

Coba kenakan jaket atau potongan outfit yang lain yang sifatnya tidak perlu dikancing atau diresleting. Misalnya cardigan, jaket jeans, drape front jacket. Dengan catatan selama outfit ini memang pas di tubuh.

Alihkan perhatian

Alihkan perhatian orang ke bagian tubuh yang menggemuk, caranya yakni dengan menonjolkan aset yang dimiliki. Punya kaki jenjang? Jangan ragu pakai rok atau dress untuk memamerkan tungkai kaki model Anda. Atau punya lekuk tubuh alias curves yang menawan?

Coba pakai busana bergaya body-skimming yang dapat meng-highlight bentu lekukan tubuh. Well, mungkin Anda punya bahu mulus? Tarik perhatian dengan mengenakan outfit seperti sweater model off-shoulder.

Shade warna senada

Trik lainnya ialah mengenakan setelan atasan dan bawahan dengan pilihan warna shade yang sama. Istilah dalam fesyen, disebut dengan “columns of color”.

Dengan mengenakan atasan dan bawahan yang warnanya sama, ini akan menciptakan ilusi tubuh yang langsing dan panjang. Tambah intens dengan pemakaian warna alas kaki yang tepat, sepatu high heels warna nude atau warna-warna gelap juga dapat memberikan efek kaki lebih jenjang.

Pilih material bahan tepat

Saat tubuh sedang menggemuk, coba cek lemari pakaian Anda. Pisahkan outfit-outfit yang dibuat dari material bahan seperti katun dan rajut. Outfit seperti jaket, blazer, dress, sweater, atau kemeja yang berbahan rajut stretchy dan katun bisa diandalkan saat terjadi perubahan pada tubuh.

Dengan sedikit saja strech di bagian kaki, celana jeans yang dipakai dapat memberikan transisi pada tampilan tubuh.

Stretch denim

Saat berat badan naik seperti yang dialami Via Vallen, kita tetap bisa mengenakan jeans kok! Namun dengan catatan, denim yang dipakai adalah denim jenis stretch denim. Dengan sedikit saja strech di bagian kaki, celana jeans yang dipakai dapat memberikan transisi pada tampilan tubuh.

Pinggang elastis

Agar tidak terlihat terlalu sesak. Trik lainnya ialah dengan memakai dress, rok, dress pants yang punya pinggang elastis. Selain lebih nyaman, elastic waist juga lebih tahan lama ketimbang structured waistbands.

Atau bisa juga dengan datang ke penjahit, dan menambahkan pinggang yang bisa diatur bebas. Bisa juga menambah atau mengurangi kancing yang diperlukan.

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close