NEWS

Kedekatan Prabowo dengan Ketum Parpol Koalisi : Okezone Nasional

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menyambangi ketua umum partai koalisi pendukung Jokowi-Maruf Amin. Dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Suharso Manoarfa, Ketum Nasdem Surya Paloh, hingga semalam Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Bahkan, Prabowo juga sudah bertemu langsung pesaingnya pada dua kali Pilpres, 2014 dan 2019, Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan.

Dalam setiap pertemuan, Prabowo kerap mengatakan apa yang dilakukannya demi kemajuan bangsa yang memerlukan kesejukan politik. Hal tersebut pun kembali dikatakannya ketika bertemu Cak Imin

“Saya merasa bahwa demokrasi kita memerlukan suatu kegiatan yang dinamis, kita perlu bertarung, kita perlu berkompetisi, pada saatnya kita kompetisi kita adu gagasan, kita adu argumen, kita adu pemikiran tapi begitu pertarungan selesai kita harus bertemu, kita harus cari titik-titik persamaan dan negara seperti kita memerlukan penggabungan semua kekuatan, untuk bekerja demi rakyat,” ujar Prabowo di DPP PKB, Jakarta, semalam.

Baca Juga : Prabowo : Surya Paloh Sahabat Saya Sejak Kecil

Prabowo juga mengajak semua pihak untuk menghindari perpecahan, apalagi yang mengarah kepada fisik.

“Itu keyakinan saya itu tekad saya, saya akan berjuang sekeras mungkin untuk kita selalu menghindari perpecahan. Karena itu saya sangat bahagia saya merasa dekat dengan PKB dari dulu,” jelas Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menyatakan, bahwa hubungannya dengan PKB tak akan rusak hanya karena kompetisi lima tahunan Pilpres. Bahkan, ia sempat menyanjung PKB yang selalu menang dalam kontestasi lima tahunan itu. “Saya merasa dekat dengan NU, yang hebat NU. Siapapun Presiden, yang menang NU,” imbuhnya.

Prabowo dan Surya Paloh

Sehari sebelumnya, saat Prabowo bertemu Surya Paloh, dirinya juga mengatakan bahwa Surya adalah sahabat kecilnya. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak sepakat menemukan titik persamaan meskipun terkadang berbeda pandangan.

“Jadi saya ucapkan terimakasih kepada Pak Surya Paloh, sahabat saya lama sejak kecil. Kami sudah hubungan cukup lama, bersahabat, kadang berbeda, kadang bersebrangan, tapi dalam suasana cinta tanah air kita satu,” kata Prabowo di kediaman Surya Paloh.

Lahkah Prabowo bertemu dengan banyak Ketum partai koalisi tentu menimbulkan banyak spekulasi, di antaranya Partai Gerindra bakal masuk pemerintahan. Soal itu, tentu hanya waktu yang bisa menjawab kendati mereka para ketum lagaknya tidak masalah jika Prabowo Cs gabung.

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close