NEWS

McMenemy: Laga UEA vs Indonesia Datang di Waktu yang Tepat : Okezone Bola

DUBAI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, menyebut laga tandang melawan Uni Emirat Arab (UEA) datang pada waktu yang tepat. Pria asal Skotlandia itu lebih memilih menghadapi The White sekarang dibandingkan pada tahun depan karena tim tersebut akan berkembang pesat.

Timnas UEA memang masih mencari bentuk permainan terbaik di bawah pelatih anyar Bert Van Marwijk. Pria asal Belanda itu baru beberapa bulan menangani Ahmed Khalil dan kawan-kawan sebagai suksesor Alberto Zaccheroni.

Baca juga: Jika Dipercaya Tampil, Wawan Siap Berikan yang Terbaik untuk Indonesia

Pertandingan pertama Timnas UEA di bawah asuhan Bert van Marwijk baru dilakoni pada September 2019 menghadapi Malaysia. Dengan masih singkatnya masa bakti, itu berarti ide dan filosofi sepakbola yang diinginkan belum sepenuhnya diserap sehingga Simon McMenemy menyebut timing-nya tepat.

“Saya lebih memilih melawan UEA sekarang dibandingkan tahun depan karena saya yakin kami punya senjata untuk mengalahkan mereka. Kami tidak bisa datang ke sini dengan sikap yang negatif karena bukan itu caranya membangun tim,” tutur Simon McMenemy, dinukil dari Gulf News, Kamis (10/10/2019).

“Semua tim menghadapi rintangan, tetapi kami harus tetap positif. Kami punya game plan dan meski sebagai tim underdog, jika bisa bermain sesuai taktik semuanya masih mungkin. Kami harus yakin dapat menghambat UEA meraih poin penuh,” imbuh pria berusia 41 tahun tersebut.

Simon McMenemy menyebut laga melawan UEA datang di waktu yang tepat (Foto: Federasi Sepakbola UEA)

Laga antara Timnas UEA vs Indonesia itu akan dihelat pada Kamis (10/10/2019) malam WIB di Stadion Al Maktoum, Dubai. Kedua tim amat membutuhkan tambahan poin guna menjaga kans di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Khusus Tim Merah Putih, satu poin dari Dubai tentu akan sangat berharga untuk mendongkrak moral.

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close