NEWS

Era MotoGP Sekarang Terbaik Menurut Marquez : Okezone Sports

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai MotoGP sekarang adalah era yang paling seru menurutnya. Pasalnya, ada lebih dari dua tim yang bisa memenangkan balapan. Marquez menyebut ada empat tim yang mampu bersaing untuk memperebutkan kemenangan setiap balapan.

Keempat tim yang dimaksud Marquez adalah Honda, Mission Winnow Ducati, Monster Energy Yamaha dan Suzuki Ecstar. Dengan adanya empat tim maka terdapat delapan pembalap yang memiliki peluang untuk memperebutkan podium pertama.

Tingkat persaingan yang meninggi juga disebabkan peraturan penyeragaman perangkat elektronik yang diterapkan sejak musim 2016. Setiap tim wajib menggunakan perangkat elektronik buatan Magneti Marelli hingga sekarang. Pada awalnya hal itu menyulitkan setiap tim tetapi sekarang yang terjadi justru sebaliknya menurut Marquez.

BACA JUGA: Cedera Bahu di Awal Musim 2019 Buat Marquez Pusing

The Baby Alien –julukan Marquez– menilai aturan itu membuat persaingan antara setiap tim dan pembalap jadi lebih ketat. Oleh sebab itu, Marquez amat menyukai era MotoGP sekarang meski musim ini ia amat mendominasi tetapi bukan tidak mungkin pada kejuaraan berikutnya cerita persaingan antarpembalap akan berbeda.

Alex Rins vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Semakin lemah, semakin baik (canda Marquez soal para rival)! Kami berada dalam era MotoGP dengan kesetaraan perangkat elektronik. Meskipun angka akhir kejuaraan musim ini tidak mencerminkannya tetapi itu adalah salah satu yang terbaik yang pernah ada,” ungkap Marquez, seperti yang dikutip dari laman resmi Honda, Kamis (10/10/2019).

“Saya mengatakan ini karena ada empat tim pabrikan yang mampu memenangkan perlombaan dan berjuang untuk Kejuaraan. Ini berarti bahwa setidaknya ada delapan motor dengan peluang memenangkan balapan dan itu adalah sesuatu yang tidak terjadi sebelumnya,” pungkasnya.

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close