NEWS

Melakukan Perjalanan Libur Weekend, Begini Mengatur Kapasitas Nyaman Penumpang di Mobil : Okezone Otomotif

JAKARTA – Liburan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menghilangkan penat dari kepadatan kota. Perjalanan menggunakan kendaraan roda empat menjadi opsi menjalani liburan nyaman dan aman bersama keluarga atau kolega.

Terkadang keinginan untuk membawa berbagai macam barang selama perjalanan menghadirkan permasalahan. Menumpuknya muatan maupun pengoptimalan kapasitas penumpang membuat mobil berjalan dengan menanggung beban yang tidak ideal.

Beragam tipe kendaraan berupa mobil multi purpose vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), serta kendaraan kompak seperti sedan maupun hatchback diupayakan menjadi alat transportasi liburan. Masing-masing pun sebenarnya memiliki batas angkut beban, sehingga dalam keadaan berjubel penumpang maupun barang berdampak pada menurunnya kenyamanan perjalanan.

Tetapkan batas wajar aman sekitar 380 hingga 400 kilogram dalam berkendara menggunakan mobil dalam perjalanan liburan. Angka itu masih bisa bertambah sekitar 25 hingga 35 kilogram bergantung pada bagasi atau kelengkapan liburan yang ingin anda bawa dalam perjalanan bersama keluarga maupun rekan.

Angkutan Kendaraan

Perkiraan batas aman angkut kendaraan penumpang itu berkisar setara dengan bobot lima atau enam manusia dewasa. Ruang yang tersisa dapat diatur untuk mengangkut barang termasuk peralatan selama liburan. Patut diingat, perlunya membawa peralatan pertolongan pertama serta perkakas untuk mengantisipasi keadaan darurat.

Terlepas dari ketersediaan kapasitas penumpang hingga tujuh orang dewasa pada kendaraan tipe tertentu, alasan serta kenyamanan tetap harus menjadi perhatian. Mengingat maksud utama dari pemakaian kendaraan ini untuk berlibur serta menikmati suasana bersama orang terdekat.

(muf)

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close