NEWS

Bencana Asap Karhutla Lumpuhkan Aktivitas Pendidikan di Riau : Okezone News

PEKANBARU – Bencana kabut asap yang semakin parah di Riau berdampak kepada dunia pendidikan. Aktivitas belajar mengajar lumpuh total akibat asap semakin parah kian parah di Bumi Lancang Kuning-julukan Riau.

Aktitas belajar mengajar dari tingkat TK (taman kanak kanak, SMP dan SMA sederajat diliburkan. Belakangan sejumlah universitas dan kampus di Riau juga terpaksa meliburkan mahasiswanya.

Baca Juga: Kabut Asap di Kalteng Makin Parah, Banyak Penerbangan Dibatalkan 

Untuk tingkat TK hingga SMP sudah libur sejak 10 September 2019 dan belum diketahui kapan bisa masuk kembali mengingat asap semakin pekat. Sementara universitas bervariasi melibutkan para mahasiswa.

“Kalau kita meliburkan sejak tanggal 10 September 2019. Kita lihat perkembangan asapnya. Tapi, mahasiswa tidak boleh lama lama libur,” kata Direktur Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) Dadang Kamis (12/9/2019).

Sementara Universitas Riau hari ini mengeluarkan surat edaran agar meliburkan mahasiswa S1 dan S2. Mereka diliburkan sejak 12 sampai 14 September 2019. Sementara Universitas Islam Riau (UIR) mulai libur besok 13, sampai 14 September 2019.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir 279 titik panas di Riau. Dampaknya kabut membuat jarak pandang hanya 500 meter. Asap di Riau tampak menguning.

Baca Juga: Kabut Asap di Pangkalan Bun Kian Parah, Transportasi Sungai Lumpuh Total 

(Ari)


Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close