NEWS

Kebakaran di Bekasi Tewaskan IRT yang Hamil Muda : Okezone Megapolitan

BEKASI – Seorang ibu rumah tangga (IRT) tewas terpanggang dalam sebuah insiden kebakaran, Kamis dini hari. Insiden ini terjadi di kios dagangan sekaligus kediaman korban di Kampung Ciketing Asem Jaya Nomor 141 RT 03 RW 06 Kelurahan Mustikasari, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Peristiwa bermula saat korban, Yulianti (31), tengah memasak di dapur. Suami korban, Dedi Giri (29), yang sedang mengeluarkan sepeda motor di depan kios, tiba-tiba mendengar suara jeritan korban. Saat Dedi menoleh ke belakang, ia melihat asap hitam sudah mengebul dari arah dapur.

“Suaminya lagi ngeluarin motor, pas lihat ke belakang udah gelap sama asap,” kata Konang, warga sekitar saat diwawancarai Okezone, Kamis (12/9/2109).

Suami, disebutkan Konang sempat berupaya menyelamatkan sang istri yang terjebak dalam kebakaran. Namun besarnya kobaran api membuat Dedi tak bisa berbuat apa-apa.

“Ya apinya udah keburu besar, jadinya gak bisa nyelamatin,” ujarnya.

Tetangga korban yang melihat kejadian tersebut, langsung menghubungi pemadam kebakaran (damkar) dan kepolisian. Petugas damkar yang datang ke lokasi pun langsung berjibaku memadamkan api. Api baru bisa padam kurang lebih 40 menit kemudian. Korban pun ditemukan tewas dengan tubuh hangus terpanggang.

“Yang kebakar cuma ruang dapur aja, gak sampai merembet kemana-mana. Ada mobil ambulans sama patroli juga yang datang,” paparnya.

Menurut Konang, korban yang tewas tengah hamil anak kedua. Kandungannya dikabarkan sudah menginjak 3 bulan.

“Anak pertamanya kelas 1 SD. Nah info dari orangtua teman sekolah anaknya, si korban ini lagi hamil 3 bulan,” akunya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menyebutkan ada 3 mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Ada 3 mobil pemadam kebakaran,” kata Erna.

Ia menjelaskan, api diduga berasal dari kompor yang digunakan korban untuk memasak. Api kemudian dengan cepat menyambar barang-barang yang berada di dapur hingga menyebabkan kebakaran besar.

“Dugaan sementara (api) dari kompor yang menyambar isi ruangan,” ujarnya.

Jasad korban saat ini berada di RSUD Kota Bekasi untuk keperluan autopsi. Sementara kasus masih ditangani Polres Metro Bekasi Kota.

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close