NEWS

Jelang Pernikahan, Selebgram Vinna Gracia Laksanakan Tradisi Ini : Okezone Lifestyle

Tidak diragukan lagi, Indonesia merupakan sebuah negara yang kaya akan suku, etnis, kebudayaan, dan tradisi, temasuk dalam upacara pernikahan. Salah satunya adalah tradisi pernikahan Tionghoa.

Dalam tradisi Tionghoa, sebelum acara pernikahan biasanya terdapat satu tahapan yang harus dilalui, yakni prosesi Sangjit, atau dalam istilah lain disebut hantaran, antar harta, acara lamaran, atau acara pertunangan. Sayangnya, tradisi tersebut kini sudah mulai ditinggalkan, karena seiring perkembangan zaman, orang-orang lebih suka hal-hal yang praktis.

 

Walau sudah mulai banyak ditinggalkan, selebgram Vinna Gracia, yang juga dikenal sebagai makeup artist sekaligus beauty vlogger ternyata baru saja melaksanakan tradisi tersebut pada Sabtu, 20 Juli lalu.

Vinna membagikan momen kebahagiaanya tersebut lewat beberapa postingan foto di akun Instagram pribadinya. Dari foto yang diunggah Vinna, terlihat prosesi tersebut didominasi warna nude.

 Selebgram

Mulai dari baju kedua calon mempelai, dekorasi, hingga berbagai macam hantaran yang memiliki warna bernuansa nude. Sedangkan orangtua Vinna dan Calvin beserta keluarga besarnya terlihat menggunakan baju bernuansa merah dan marun.

Di foto lain juga terlihat potret Calvin yang sedang memasangkan kalung kepada Vinna. Dalam tradisi Tionghoa, kalungan ini biasa dilakukan dengan harapan bahwa sang perempuan “telah diikat” oleh keluarga laki-laki.

Sejak diunggahnya foto-foto momen tersebut, akun Instagram Vinna pun dibanjiri dengan ucapan selamat dari para netizen.

SENENGNAAA❤️❤️❤️ MANGET TERUS BABYYY” ungkap Minyo33.

OMGGG!! Congratssss bebbsss✨😍” tulis Kethaagustine.

Slamaaat cayaaangkuuuuuuuuuuuuuuu” seru Bylizzieparra.

Lucu bangeet 😭😭 lancar kakaa” puji Rachelvennya.

MAINAAAAA CANTIK BANGEETT 😍😍 SEMOGA LANCAR SAMPAI HARI H YAAA ❤❤❤❤” harap netizen pemilik akun Itsjtamaraa

Diketahui Februari lalu, Calvin melamar Vinna saat memberi kejutan ulang tahun Vinna yang sudah bersamanya selama tujuh tahun. Wah, Semoga Vinna dan Calvin selalu bahagia dan lancar hingga hari H nanti ya!

Okezone

Show More

Related Articles

Close
Close